Ribuan Peserta dari Kafilah 10 Kabupaten/Kota Ikut Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ ke-29

Pawai Ta'aruf
Suasana pawai ta'aruf menjelang pembukaan MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB, di Lombok Timur, pada Kamis (30/6/2022).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ribuan peserta dari kafilah 10 kabupaten/kota se-NTB mengikuti pawai ta’aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi NTB, pada Kamis (30/6/2022), dengan mengambil start mulai dari Terminal Pancor dan finish di Taman Rinjani Selong.

Terlihat antusiasme masyarakat Lombok Timur menonton pawai ta’aruf sepanjang Jalan TGKH Zainuddin Abdul Madjid. Diperkirakan awalnya yang mengikuti pawai ta’aruf MTQ diperuntukkan bagi para kafilah agar ditahu oleh masyarakat Lombok Timur kafilah mana saja yang ikut berpartisipasi dan bertanding.

”Akan tetapi hari ini di luar ekspektasi, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menurunkan ribuan ASN. Tidak hanya itu, Lombok Timur juga menurunkan satuan pendidikan. Sehingga menurut perhitungan oleh penyelenggara mencapai ribuan bahkan di angka 10 ribu lebih yang mengikuti pawai ta’aruf ini,” kata Ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ, HM Juaini Taofik, saat menyaksikan langsung para kafilah di Taman Rinjani Selong sebagai tempat finish.

Juani Taofik yang juga Sekda Lombok Timur ini menjelaskan, bahwa terkait kegiatan MTQ, hari ini adalah hari kedua, sehingga beberapa jam lagi akan menuju kegiatan pembuakaan MTQ di Lapangan Gotong Royong Masbagik yang sudah disiapkan cukup spektakuler.

”Tadi malam telah sukses dilakukan kegiatan malam ta’aruf bagi para kafilah yang dihadiri langsung oleh Ibu Wakil Gubernur (Wagub) NTB,” kata Juaini Taofik.

Sebagai tuan rumah, lanjut Juaini Taofik, moto utamanya adalah sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Sehingga diperkirakan pada pembukaan nanti malam akan dihadiri sekitar 7-9 ribu penonton.

”Kami berharap penyelenggaraan pembukaan nanti malam kita doakan bisa sukses berjalan dengan lancar. Sehingga MTQ sebagai ajang membumikan Alquran sebagai tuntunan hidup benar-benar terjadi bagi masyarakat Lombok Timur,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *