Dicari Sejak Minggu Kemarin, Akhirnya Arif Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Bangsal

Evakuasi Korban
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban, M Arif Nurrahman, yang terseret ombak di Pantai Bangsal, Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dalam keadaan sudah meninggal dunia, pada Senin (11/7/2022).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah dilakukan pencarian sejak Minggu kemarin (10/7/2022), akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban, M Arif Nurrahman, yang terseret ombak di Pantai Bangsal, Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dalam keadaan sudah meninggal dunia, pada Senin (11/7/2022).

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban, M Arif Nurrahman, sekitar 300 meter arah timur dari lokasi hanyutnya korban. ”Ditemukan tadi siang sekitar pukul 11.35 Wita, korban dievakuasi dan sudah diserahkan ke pihak keluarganya,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, di Mataram, Senin (11/7/2022).

Sebelumnya, pada Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 15.55 Wita, dua orang remaja asal Dusun Bandok Daya, Desa Bandok, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), terseret ombak saat mandi di Pantai Bangsal.

Salah satu korban atas nama Sumri, berhasil diselamatkan oleh temannya bersama warga setempat dengan menggunakan perahu nelayan, kemudian dilarikan ke Puskesmas Korleko untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara korban terakhir, M Arif Nurrahman, ditemukan pada pencarian hari kedua, namun sayangnya korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. ”Semua korban sudah ditemukan, operasi SAR (pencarian dan pertolongan) ditutup. Karena kemarin pencarian dilakukan hingga malam hari dengan hasil masih nihil,” ujarnya sembari menyebutkan unsur-unsur yang terlibat dalam proses pencarian ini adalah dari Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, Unit SAR Lombok Timur, warga/nelayan setempat dan potensi SAR wilayah Lombok Timur.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *