Seorang Santri di Lunyuk Sumbawa Hanyut Terseret Ombak, Ini Penyebabnya

Tim SAR
Tim Rescue Pos SAR Sumbawa saat melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut terseret ombak di Pantai Petani (Telang) Desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, pada Sabtu (23/7/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Seorang santri dari Pondok Pesantren NW Padasuka, Desa Padasuka, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, dilaporkan hanyut terseret ombak di Pantai Petani (Telang), Desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, pada Sabtu (23/7/2022).

”Pihak kami terima laporan dari BPBD Sumbawa tadi sore sekitar pukul 16.23 Wita,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, di Mataram, pada Minggu (24/7/2022).

Tim rescue Pos SAR Sumbawa telah diberangkatkan dan bergabung dengan potensi SAR yang sebelumnya telah melakukan pencarian. ”Sementara hasil masih nihil, pencarian kami lanjutkan besok pagi,” ucapnya.

Nanang menjelaskan bahwa sehari sebelumnya, pada pukul 14.00 Wita, korban atas nama Muhammad Sahril (18 tahun), warga Dusun Padasuka A, Desa Padasuka, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa bersama teman-temannya pergi ke lokasi kejadian untuk mengikuti kegiatan penutupan masa orientasi siswa baru (MOS).

Dua jam kemudian mereka mandi usai kegiatan, tiba-tiba ombak yang cukup besar menerjang. Lantaran korban yang tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam terseret arus. Sementara rekan-rekannya yang lain berhasil menyelamatkan diri. Kejadian diperkirakan pukul 17.30 Wita.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *