Gubernur NTB Kirim Utusan Temui Muh Yudha Nur Afdhali di Bagek Nyale

2 minutes reading
Saturday, 8 Oct 2022 16:02 0 66 Abdul Rasyid Zaenal

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sejak Kamis (6/10/2022) Lomboktoday.co.id melansir berita tentang seorang santri YPP Darunnajihin NW Bagek Nyale, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) atas nama Muh Yudha Nur Afdhali yang terancam gagal mewakili NTB pada lomba pidato Bahasa Arab tingkat Nasional di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, langsung mendapat perhatian dari banyak kalangan. Mulai dari kalangan aktivis, politisi, lembaga sosial hingga Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy.

Ternyata, perhatian serius juga datang dari Gubernur NTB, H Zulkiflimansyah. Terbukti, pada Sabtu (8/10/2022), orang nomor satu di Bumi Gora ini langsung mengirim Muhrim alias Muhrim Rajasa dan beberapa rekannya untuk menemui Muh Yudha Nur Afdhali di lokasi Pondok Pesantren tempat bocah kelas VII MTs itu nyantri.

Kedatangan Muhrim dkk bertemu langsung dengan Muh Yudha Nur Afdhali didampingi ayah kandungnya beserta pihak pengasuh pondok untuk menyampaikan amanah dari Gubernur NTB.

“Kedatangan kami ke sini mengantar titipan amanah dari Bapak Gubernur untuk adik Muh Yudha Nur Afdhali berupa bantuan uang senilai Rp5 juta sebagai bentuk support dan dukungan pribadi Pak Zulkiflimansyah agar yang bersangkutan tidak gagal mengikuti lomba Bahasa Arab tingkat Nasional,” tutur Muhrim kepada Lomboktoday.co.id via telephone.

Muhrim menambahkan, sebelumnya seperti yang beritakan bahwa Muh Yudha Nur Afdhali akan gagal berangkat berjuang mengharumkan nama daerah karena terbentur biaya. Namun kini yang bersangkutan sudah bernafas lega setelah mendapat perhatian langsung dari Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy dan hari ini ada titipan dari Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB, H Zulkiflimansyah titip pesan untuk Muh Yudha Nur Afdhali agar banyak-banyak persiapkan diri dari sekarang dengan bekal yang matang, terutama bekal siap menjadi juara pada lomba tersebut agar nama NTB terus mendunia di kancah nasional.

Bahkan, Insya Allah Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah akan bertemu sama Muh Yudha Nur Afdhali ketika pulang membawa juara dan mengharumkan nama daerah. “Selamat berjuang nanda Muh Yudha Nur Afdhali,” ucap Gubernur seperti disampaikan oleh Muhrim.

Pihak sekolah yang diwakili guru pembimbing Bahasa Arab, Khairul Luthfi bersama orang tua Yudha Nur Afdhali, H Marjan Nur mengucapkan terima kasih tiada hingganya atas support dan dukungan Gubernur NTB sembari ucapkan Alhamdulillah bahwa putranya bisa berangkat menuju lomba tersebut untuk membawa nama Nusa Tenggara Barat (NTB).(Kml)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA