Alhamdulillah, Bupati Lombok Timur Respon Cepat Terhadap Muh Yudha Nur Afdhali

HM Sukiman Azmy
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Patut diacungkan jempol kepada Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy atas responnya yang begitu cepat terhadap Muh Yudha Nur Afdhali, santri kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Pondok Pesantren Darunnajihin NW Bagik Nyale, Desa Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Respon orang nomor satu di Bumi bermotokan Patuh Karya itu setelah Kamis kemarin (6/10/2022) media ini melansir kecemasan pihak YPP Darunnajihin NW Bagik Nyale yang terancam gagal mengirim salah seorang santrinya untuk memenuhi undangan Forum MGMP Bahasa Arab Kemendikbudristek pada lomba pidato Bahasa Arab tingkat nasional mewakili Lombok Timur setelah Muh Yudha Nur Afdhali menjuarai ajang yang sama tingkat kabupaten dan provinsi.

Dengan jiwa keagamaan yang tinggi serta kepekaan sosial yang dimilki, Bupati Sukiman langsung mengambil tindakan dengan mengarahkan Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Umum untuk membiayai tiket PP Lombok – Jakarta untuk Muh Yudha Nur Afdhali bersama satu orang pendamping. Sedangkan untuk bekal dilimpahkan kepada BAZNAS Lombok Timur.

“Sudah saya arahkan Kabag Kesra untuk koordinasikan, tiket 2 orang (Ybs dan pendamping) PP dan Kabag Umum. Sangu (bekal, Red) dari BAZNAS”, kata Bupati Sukiman melalui pesan WhatsApp (Wa) kepada Redaksi Lomboktoday.co.id, Jumat (7/10/2022) sebagai bentuk responnya.

Dan kini Muh Yudha Nur Afdhali akhirnya bisa bernafas lega. Impian adu ketangkasan berpidato Bahasa Arab tingkat nasional bersaing dengan sejumlah provinsi se-Indonesia bakal menjadi nyata setelah pihak yayasan dan orang tuanya mendapat kabar bahwa sudah ada respon dari Bupati Lotim.

“Alhamdulillah, setidaknya kami sudah ada harapan setelah ada tanggapan Bapak Bupati,” kata H Marjan Nur selaku pengurus YPP Darunnajihin NW Bagik Nyale, saat dihubungi Lomboktoday.co.id pada Jumat pagi (7/10/2022) seraya menambahkan, mohon doa kepada masyarakat Lombok Timur khususnya dan NTB umumnya semoga Muh Yudha Nur Afdhali bisa mengharumkan nama daerah.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *