Bupati Lombok Timur Sambut Baik Niat PT AMNT

Bupati Lotim fose bersama PT AMNT
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saaf fose bersama manajemen PT AMNT di Ruang Rapat Bupati Lotim.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjadi salah satu kabupaten yang merupakan lingkar tambang, Lombok Timur diproyeksikan dapat menjadi kawasan pendukung bagi kemajuan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT).

Karena itulah perusahaan tambang tersebut berupaya mendukung kemajuan Lombok Timur, salah satunya di sektor pariwisata berkelanjutan.

Hal tersebut diungkap Senior Manager External Relation PT AMNT, Ahmad Salim dan disambut baik Bupati Lombok Timur (lotim), HM Sukiman Azmy pada pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Lotim, Selasa (29/8/2023).

Bupati Sukiman menyampaikan harapannya agar program yang dibawa PT AMNT dapat langsung menyentuh masyarakat Lombok Timur. Ia menyebut kebutuhan masyarakat Lombok Timur umumnya adalah akses permodalan. Sebab, dari potensi, Lombok Timur memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Menuju kemandirian ekonomi seperti tujuan program yang akan dilaksanakan perusahaan, menurut Bupati Sukiman, membutuhkan permodalan. Padahal, permodalan tersebut tidak selalu mudah untuk diakses masyarakat. Selain itu, dibutuhkan pula sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Karena itu, tentunya dibutuhkan pula pelatihan dan pendampingan dalam berbagai usaha yang dilaksanakan.

Bupati Sukiman yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Dinas Pariwisata berharap agar perusahaan tidak hanya fokus di kawasan selatan dan Sembalun semata, tetapi juga di kawasan lainnya yang tidak kalah potensial seperti Loyok, Pringgasela, dan desa lainnya di wilayah tengah. Sebab, desa-desa tersebut juga memiliki berbagai potensi, utamanya potensi budaya.

Sebelumnya, pihak perusahaan telah melakukan asesmen untuk menentukan program yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, dan Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun.(Kml)