Pimpin Apel Konsolidasi, Kapolda NTB Puji Kerja Sama dan Kolaborasi Pejuang Tangguh

Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto
Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Operasi Mandalika III Rinjani 2022 telah berakhir, Event World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 yang berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, pada 11-13 November 2022, telah berhasil terselenggara dengan baik, aman dan lancar.

Pengamanan yang dirancang melalui Operasi Mandalika III Rinjani 2022 berjalan sesuai harapan semua pihak, meskipun tantangan di lapangan begitu besar. Namun seluruh personel yang bertugas, tetap semangat menjalankan apa yang menjadi tugasnya.

“Untuk itu, atas nama Polda NTB menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel pejuang tangguh yang tergabung dalam Operasi Mandalika III Rinjani 2022 sebagai simbol pengamanan Event WSBK,” kata Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto saat memimpin Apel Konsolidasi Operasi Mandalika III Rinjani 2022, di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, pada Selasa (15/11/2022).

Dalam sambutannya, Kapolda memuji kerja sama dan kolaborasi yang terbangun dalam pengamanan WSBK Mandalika 2022, di mana personel yang tergabung dalam Pejuang Tangguh NTB telah menunjukkan rasa tanggungjawab melalui tugas pengamanan yang diberikan.

“Kami melihat kerja sama yang luar biasa, ikhlas dan sepakat untuk menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati dari rekan-rekan pejuang tangguh. Oleh karenanya, patut kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena kita telah menunjukkan kemampuan kita dalam pelaksanaan pengamanan dari perencanaan hingga melaksanakan rencana tersebut dengan rapi,” ujarnya.

Begitu juga dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh seluruh Kapolres jajaran Polda NTB, sehingga hasilnya dari pada WSBK Mandalika 2022 ini berlangsung dengan lancar.

Ini merupakan point penting bagi negara dan khususnya daerah NTB, maka tidak ada kata lain yang disampaikan kepada para pejuang tangguh selain ucapan terima kasih dan apresiasi karena rekan-rekan yang telah menjalankan tugas secara maksimal.

“Saya melihat langsung saat melakukan pengecekan pos-pos yang telah kita siapkan, di mana petugas dalam keadaan begitu terik matahari, namun tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Kapolda berharap kerja sama dan sinergitas yang telah terbangun dan diperlihatkan, harus dapat dipertahankan, karena ini akan menjadi modal dalam menjalankan tugas-tugas lain ke depannya.

“Salam hormat kami kepada para pejuang tangguh dan seluruh kelurganya yang telah berkontribusi membantu dan mendukung demi terlaksananya tugas ini dengan baik,” ucap Kapolda.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *