Anies Baswedan Sungkem di Makam Maulana Syekh

Anies Baswedan Ziarah Makam Maulana Syekh
Bakal calon (Balon) Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan saat berziarah di Makam pendiri NW dan NWDI, Maulana Syekh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, di komplek Al-Abror Pancor, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Safari politik bakal calon (Balon) Presiden RI yang diusung Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan, di Provinsi NTB, pada Senin (30/1/2023), menyempatkan diri sungkeman berziarah di Makam pendiri NW dan NWDI Maulana Syekh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, di komplek Al-Abror Pancor, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Momentum ziarah tokoh besar nasional itu diisi dengan ritual zikir dan doa untuk arwah salah seorang pahlawan nasional dari NTB itu. Anies Baswedan didampingi Ketua DPD Partai NasDem Lotim yang juga Wakil Bupati Lombok Timur (Wabup Lotim), H Rumaksi Sj dan salah seorang cucu Maulana Syekh yang juga anggota DPR RI, HM Syamsul Luthfi beserta sejumlah kader Partai Nasdem dan simpatisan Anies Baswedan.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan kunjungan pertama di Pondok Pesantren Yatofa di Desa Bodak, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Dari Lombok Tengah, Anies Baswedan langsung menuju kediaman pribadi Ketua DPD Partai NasDem Lombok Timur, H Rumaksi Sj di Desa Bagik Payung, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur.

Usai ziarah makam, Anies Baswedan bersama rombongan langsung menuju lapangan Gotong Royong Masbagik. Di tempat tersebut, ribuan pendukung dan simpatisan Anies Baswedan telah berkumpul menyambut dengan antusias meski diguyur hujan lebat.

Di hadapan ribuan massa ini, Anies Baswedan menyuarakan semangat perubahan untuk mewujudkan Indonesia yang berkeadilan sesuai dengan amanat Pancasila terutama sila ke-5. “Kita berkumpul tidak hanya untuk kemenangan partai, tidak hanya untuk kemenangan pribadi. Ini adalah perubahan untuk Indonesia,” kata Anies Baswedan dalam orasinya.

Perubahan yang dimaksudkannya adalah keadilan yang merata di segala aspek karena Anies Baswedan menilai kesejahteraan dan kesetaraan masih belum dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kemajuan di Negeri ini hanya masih dirasakan oleh sebagian orang.

Anies Baswedan pun berpesan agar pendukung yang hadir menyebarkan semangat perubahan ke setiap orang. “Sampaikan pesan, kita ingin menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Setelah menyelesaikan seluruh agenda di Pulau Lombok, pada Selasa besok (31/1/2023), Anies Baswedan dijadwalkan akan bertolak menuju Pulau Sumbawa. Di pulau yang terkenal dengan lebah madu itu, mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta ini juga akan melakukan lawatan di Sumbawa Besar hingga Kabupaten Bima.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *