Anies Baswedan Akan Mengisi Tiga Agenda di Lombok Timur

H Rumaksi Sj
Ketua Panitia Penyambutan yang juga Ketua DPD Partai NasDem Lombok Timur, H Rumaksi Sjamsuddin (kiri).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bakal Calon (Balon) Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan yang diusung Partai NasDem dipastikan melakukan kunjungan di Provinsi NTB selama dua hari yakni pada Senin-Selasa, tanggal 30-31 Januari 2023.

Pada kunjungannya ini, Anies Baswedan juga akan mengunjungi Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Di Bumi Patuh Karya, Anies Baswedan akan mengisi tiga agenda kegiatan.

Ketua Panitia Penyambutan yang juga Ketua DPD Partai NasDem Lombok Timur, H Rumaksi Sjamsuddin memastikan kunjungan Anies Baswedan ke NTB selama dua hari. Anies Baswedan dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan sukarelawan.

Untuk di Kabupaten Lombok Timur, pada Senin besok, 30 Januari 2023, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengawali kunjungannya kepada Kelompok Ternak Sapi Kolektif di Dusun Tanak Mira, Desa Wanasaba, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur, pada pukul 12.20 Wita-13.30 Wita.

Selanjutnya melakukan ziarah di Makam Pahlawan Nasional, TGKH M Zainuddin Abdul Madjid di Pancor pada pukul 15.00 Wita-15.30 Wita. Kemudian acara puncak di Lapangan Gotong Royong Masbagik pada pukul 15.40 Wita-17.30 Wita dengan agenda Pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Nasdem se-Pulau Lombok dan silaturrahmi Kebangsaan bersama kader dan relawan.

Di tempat ini, dimeriahkan oleh Artis Nasional, Eva Yolanda dan Artis Sasak Terkenal, Erni Ayu Ningsih. “Pada hari Senin besok itu juga akan melakukan silaturrahim kebangsaan di Sandik, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat (Lobara),” papar politisi senior ini.

Untuk kunjungan hari kedua, pada Selasa lusa, 31 Januari 2023, kata Rumaksi Sj, Anies Baswedan menyapa kader dan milenial di Taman Sangkareang Mataram pukul 06.30 Wita-07.00 Wita, dilanjutkan pukul 07.20 Wita-07.50 Wita ke Lombok Tengah di Ponpes Yatofa dengan agenda silaturrahmi dan melakukan pengajian bersama pimpinan Pondok Pesantren dan masyarakat. Pada pukul 08.10 Wita-08.40 Wita akan bersilaturrahmi akbar bersama relawan se-NTB di Ponpes Nurul Yaqin Praya, Lombok Tengah.

Setelah kunjungan di Pulau Lombok, Anies Baswedan akan terbang ke Pulau Sumbawa. Di Pulau Sumbawa, Anies Baswedan akan mengunjungi Kota Bima. Setelah itu akan bergerak menuju Kabupaten Sumbawa. “Kegiatan di Pulau Sumbawa juga sama dengan yang ada di Lombok,” ucap Rumaksi.

Dari sejumlah kunjungan ke NTB itu, Rumaksi menegaskan bahwa panitia daerah siap mengawal kunjungan mantan Rektor Universitas Paramadina itu. Bahkan, DPW hingga DPD Partai NasDem memastikan kedatangan Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan ke NTB akan berjalan aman dan kondusif serta sudah mengantongi izin dari kepolisian.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *