Hilang Selama 5 Hari, Tim SAR Temukan Anak Perempuan yang Terseret Ombak di Pantai Ketapang

Evakuasi korban
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban yang meninggal dunia akibat terseret ombak.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.IDHilang selama 5 hari, Nurmala Putri (8 tahun), siswi kelas 2 Sekolah Dasar (SD) asal Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur yang sebelumnya dilaporkan terseret ombak di Pantai Ketapang, Tanjung Menangis, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR dalam keadaan sudah meninggal dunia, pada Kamis (16/3/2023).

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, korban yang tenggelam saat mandi bersama keluarganya pada hari Minggu sore lalu (12/3/2023) itu, ditemukan pertama kali oleh nelayan setempat di perairan Pantai Montong Meong, Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. “Ditemukan sekitar pukul 13.00 Wita, jarak 11 NM arah barat daya dari lokasi kejadian,” kata Wahyu.

Menerima informasi penemuan tersebut, selanjutnya tim SAR gabungan menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban. “Korban dibawa ke Puskesmas Pringgabaya,” ucapnya.

Wahyu menjelaskan, dalam operasi pencarian dan pertolongan ini melibatkan tim rescue Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran, Unit SAR Lombok Timur, warga/nelayan setempat, dan unsur lainnya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *