Warga Terjatuh Saat Berwisata di Loang Baloq, Kabid Humas Polda NTB Berikan Pertolongan Pertama

Korban Jatuh
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat memberikan pertolongan pertama kepada korban yang jatuh di Taman Pantai Loang Baloq.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Seorang pengunjung Taman Pantai Loang Baloq, Kota Mataram, Riyan (24 tahun), warga Batu Nyale, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), tiba-tiba terjatuh di celah-celah batu di pinggir Pantai Loang Baloq saat asyik duduk menonton orang yang tengah memancing, pada Minggu (30/4/2023).

Sontak informasi yang disampaikan pengunjung pantai tersebut membuat langkah Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.H., S.I.K., M.H., terhenti dari kegiatannya yang sedang berjalan-jalan melihat situasi di sekitar areal Taman Pantai Loang Baloq.

“Saya saat itu lagi berkeliling di lokasi untuk melihat situasi pengunjung didampingi PS Kasi Humas Polresta Mataram dan tim Humas Polda NTB. Namun tiba-tiba ada informasi bahwa ada pengunjung yang terjatuh di celah-celah batu di bagian barat Taman Pantai Loang Baloq,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin sambil menunjuk titik lokasi kejadian.

Pria yang kerap disapa AAS ini beserta rombongan langsung menuju titik lokasi untuk memberikan pertolongan pertama bersama anggota Polairud yang memang standby di titik tersebut. Tak berapa lama, petugas Ops Ketupat Rinjani dari Polresta Mataram datang untuk membantu pengunjung dan langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dengan menggunakan kendaraan Operasional Polisi yang memang standby di Pos Pam tersebut, korban segera dilarikan ke Puskesmas terdekat. Secara fisik korban tidak parah, hanya lecet-lecet di bagian wajah yang diduga akibat tergores batu tempatnya terjatuh. Belum diketahui secara jelas, apa penyebab jatuhnya karena kita dan petugas lainnya mengutamakan keselamatan korban. Tapi informasinya korban datang bersama rombongan dari Lombok Tengah untuk rekreasi merayakan Lebaran Ketupat di Loang Baloq,” ungkap AAS.

Pada kesempatan itu pula, Kabid Humas memberikan imbauan kepada pengunjung agar lebih berhati-hati terhadap kegiatannya selama berada di lokasi. Ia berharap agar pengunjung mengutamakan keselamatan saat ingin melakukan sesuatu di tempat rekreasi Taman Pantai Loang Baloq.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *