Pemkab Lombok Timur Terima Kunjungan Pemkab Pangkep

Rombongan Pemkab Pangkep saat foto bersama di sela-sela kunjungannya ke Pemkab Lotim.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy, diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lotim, Achsan Nasirul Huda menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pemkab Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bertempat di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur (Lotim). Kunjungan kerja yang berlangsung pada Selasa (16/5/2023) ini terkait kerja sama daerah.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lotim, Achsan Nasirul Huda dalam kata penerimaannya menjelaskan kondisi, potensi, dan perkembangan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) di berbagai bidang. Achsan menyakinkan bahwa Lombok Timur terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah lain untuk saling menguatkan, seperti Pemkab Pangkep.

Rombongan Pemkab Pangkep yang dipimpin Kepala Bappeda Kabupaten Pangkep, Imam Takbir menyampaikan kunjungan kerja ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kerja sama yang akan dikembangkan antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) dengan Pemkab Pangkep. ”(Mewujudkan) kesejahteraaan masyarakat menjadi kewajiban kita selaku aparatur negara. Bagaimana kita membangun kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat,” urainya.

Imam Takbir menerangkan salah satu perhatian pemerintah daerahnya adalah pendistribusian gas elpiji bagi masyarakat Pangkep. Distribusi elpiji bersubsidi dari Lombok Timur ke Pangkep, meskipun juga untuk masyarakat yang layak mendapatkan kerap terkendala.

Hal inilah yang diharapkan dapat dikerjasamakan dengan Pemda Lombok Timur. Di samping itu, fasilitas pelayanan kesehatan juga diharapkan dapat disinergikan dengan Pemda Lombok Timur. Demikian pula dengan sektor pendidikan utamanya anak-anak yang tidak bersekolah.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *