Astaga, Dua Orang Pemancing Asal Kota Bima Belum Kembali Melaut dari Perairan Sempungu

Tim SAR Gabungan
Tim SAR Gabugan saat melakukan pencarian terhadap dua orang pemancing asal Kota Bima saat mencari ikan di Perairan Sempungu, dilaporkan belum kembali dari melaut, Selasa (6/6/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dua orang pemancing asal Kota Bima yang mencari ikan di Perairan Sempungu, dilaporkan belum kembali dari melaut, Selasa (6/6/2023).

Melalui Pos SAR Bima, informasi diterima dari Polairud Bima Kota. Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, mereka pergi melaut dari Pelabuhan Bima sejak hari Sabtu (3/6/2023) menggunakan perahu ketinting dengan warna kuning.

“Terakhir terlihat oleh nelayan yang melintas di sekitar perairan Oi Busi, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima pada hari Minggu (4/6/2023),” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, pada Rabu (7/6/2023).

Wahyu menjelaskan bahwa rescuer Pos SAR Bima berangkat melakukan pencarian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) di sekitar posisi terakhir korban terlihat hingga ke Perairan Sempungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. “Semoga korban segera ditemukan oleh tim SAR gabungan,” jelasnya.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban tersebut antara lain Babinsa Soromandi, Polairud Bima, Bhabinkamtibmas Soromandi, BPBD Kabupaten Bima, Potensi SAR dan masyarakat setempat.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *