Alhamdulillah, Kini Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB Sudah Punya Markas

Peresmian Markas Brimob
Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto saat meresmikan gedung Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB, Kamis (15/6/2023).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto meresmikan gedung Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB, di Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Kamis (15/6/2023).

Peresmian itu dihadiri juga oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTB serta beberapa pejabat dari Kabupaten Lombok Barat. Diketahui bahwa bangunan sebagai markas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB itu berdiri di tengah lahan seluas 5 hektare yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar).

Sementara bangunan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) yang berasal dari APBD murni senilai kurang lebih Rp3 miliar.

Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) yang telah menghibahkan tanah dan bangunan tersebut.

Sehingga Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTB yang awalnya menempati markas sementara di Polsek Gerung Lobar, kini memiliki markas sendiri. “Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan untuk Pemprov Provinsi NTB dan Pemkab Lobar atas hibah ini,” ucapnya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda NTB, Kombes Pol Komarus Zaman sendiri menjelaskan, Kompi 4 Batalyon A Pelopor itu nantinya sebagai salah satu markas anggota Brimob di bawah induk Sat Brimob Polda NTB. “Kompi 4 Batalyon A Pelopor ini berada di bawah induk Sat Brimob Polda NTB. Yang mana, kompi ini nantinya dapat mempermudah akses back up Brimob terhadap segala bentuk tragedi seperti konflik sosial dan juga mempermudah mem-back up kegiatan lainnya saat ada event,” jelasnya.

Komarus Zaman menilai tempat ini cukup strategis, di mana Lombok Barat merupakan wilayah target khusus back up Kompi 4 Batalyon A Pelopor ini. Seperti halnya saat ada event seperti G20 di Balai, WSBK, MotoGP dan kegiatan lainnya yang membutuhkan back up Brimob. “Back up mereka ini nantinya khusu di wilayah Lombok Barat, mereka banyak terlibat kegiatan di pelabuhan dan lainnya,” ucapnya.

Komarus Zaman mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTB dan Pemkab Lobar atas hibah tersebut. Sehingga Kompi 4 Batalyon A Pelopor tidak numpang lagi di Polsek Gerung Lombok Barat. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah sama-sama membantu sehingga markas Kompi 4 yang kami tunggu-tunggu ini dapat terwujud,” ujarnya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *