Belum Kembali dari Pergi Menjaring Ikan, Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban di Bendungan Batu Jai, Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Seorang pria dengan identitas bernama Randi (35 tahun), asal warga Dusun Rangah, Desa Pengadang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia, di Bendungan Batu Jai, Lombok Tengah, pada Jumat (23/6/2023) sekitar pukul 08.50 Wita.

Sebelumnya, pada Kamis dini hari (22/6/2023), korban dilaporkan tidak kunjung kembali setelah pergi mencari ikan dari pukul 18.30 Wita di Bendungan Batu Jai oleh TRC PB BPBD Lombok Tengah.

Menerima informasi tersebut, Kantor SAR Mataram menerjunkan personel menggunakan mobil dan peralatan air lainnya untuk melakukan pencarian pada Jumat pagi, tidak berselang lama korbanpun ditemukan tenggelam di dasar bendungan yang tidak jauh dari lokasinya menjaring ikan. ‘’Tersangkut jaring yang digunakan dalam pencarian,’’ kata Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Effendi, Jumat (23/6/2023).

Kemudian tim SAR gabungan mengevakuasi korban menuju rumah duka. Adapun unsur-unsur yang terlibat membantu dalam proses pencarian korban adalah BPBD Lombok Tengah, PMI Lombok Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *