Innalillahi, Satu Korban Terseret Ombak Ditemukan Meninggal Dunia di Dasar Laut

Korban Terseret Ombak Ditemukan Meninggal Dunia
Ini salah satu korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, yakni atas nama Muslimin (20 tahun).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah satu korban terseret ombak saat memancing ikan di Pantai Orong Bukal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu sore (22/7/2023), akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia, pada Minggu (23/7/2023).

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, korban yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian ini atas nama Muslimin (20 tahun). ‘’Ditemukan pukul 12.10 Wita di kedalaman sekitar sepuluh meter,’’ kata Wahyu, di Mataram, pada Minggu malam (23/7/2023).

Wahyu menjelaskan, korban dievakuasi ke pinggir pantai dan telah diserahkan ke pihak keluarga. Sementara satu korban lainnya atas nama Saefudin (20 tahun), hingga sore belum berhasil ditemukan. ‘’Pencarian kami hentikan tadi sore dan akan kembali kami lanjutkan besok pagi,’’ ujarnya.

Operasi pencarian dan pertolongan ini dilakukan dengan melibatkan tim rescue Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, Garda Muda, The Real, nelayan, warga setempat, dan unsur lainnya.

Adapun kedua korban, baik yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia maupun yang belum ditemukan merupakan warga Dusun Blongas, Desa Persiapan Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *