Imtaq Jum’at Diskominfotik NTB, Najamuddin Amy Ingatkan Bersedekah

Imtaq Jumat Diskominfotik NTB
Suasana kegiatan Imtaq Jumat Diskominfotik NTB di Musholla Al-Mutaaliqun, pada Jum’at (1/9/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dikominfotik) Provinsi NTB mengadakan kegiatan Iman dan Taqwa (Imtaq) setiap hari Jum’at yang berlangsung di Musholla Al-Mutaaliqun, pada Jum’at (1/9/2023).

Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Diskominfotik NTB untuk selalu melakukan sedekah.

Islam mengajarkan untuk menyisihkan sebagian harta yang dimiliki umatnya, salah satunya melalui sedekah. Sedekah bertujuan untuk menyucikan harta, membantu sesama serta bekal pahala di akhirat kelak.

‘’Ketulusan hati dalam bersedekah, memudahkan segala urusan untuk menggapai ikhtiar, jika bapak/ibu memiliki ikhtiar, cobalah untuk bersedekah pada hari Jum’at,’’ kata Bang Najam, demikian Kadis Kominfotik NTB ini biasa disapa.

Bersedekah memiliki arti yang lebih luas dibandingkan dengan berinfaq yang hanya sebatas amalan berupa harta. Senyum sapa dengan ramah, perkataan yang baik (Qaul Ma’ruf) sampai menyingkirkan batu atau duri dari jalan sudah termasuk sedekah.(smr)