RSUD NTB Ramaikan Fun Walk ‘’Right to Know Day’’

Both Layanan RSUD Provinsi NTB
Both Layanan RSUD Provinsi NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Both Layanan RSUD Provinsi NTB, hari ini, Minggu pagi (6/8/2023), kembali tampil di ajang Fun Walk dengan tema ‘’Right to Know Day’’ atau hari hak untuk tahu sedunia, sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.

Ajang tersebut merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi (KI) se-Indonesia, di mana Provinsi NTB dijadikan sebagai tuan rumah di tahun 2023 ini.

Acara yang berlangsung di depan Kantor Diskominfotik NTB ini, dibuka oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dengan dihadiri oleh Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, Ketua Komisi Informasi (KI) se-Indonesia, pelajar se-Kota Mataram, lembaga kemasyarakatan dan masyarakat pengguna car free day Jalan Udayana Mataram.

Alhasil, kesempatan tersebut dipergunakan sebaik mungkin oleh RSUD Provinsi NTB untuk memperkenalkan layanan Kegawatdaruratan melalui PCC di No: 0800 1111 119, layanan NTB Med’x sebagai medical event (layanan medis untuk mengawal event baik nasional maupun internasional) serta layanan Dental Center.

Layanan PCC 0800 1111 119 yang bisa diakses bebas pulsa selama 24 jam ini melayani evakuasi gawat darurat, perawatan kesehatan di rumah (home care), kunjungan dokter ke rumah (home visit), layanan Ambulance, pemeriksaan laboratorium,  layanan fisioteraphi dan pengawalan medis untuk acara/kegiatan serta evakuasi medis melalui udara (medical evacuation).

Sementara NTB Med’x adalah tim medis professional yang menyediakan pengawalan medis untuk event besar bertaraf nasional dan internasional. Untuk diketahui bahwa NTB Med’x ini telah berpengalaman dalam pengawalan medis pada gelaran WSBK, MotoGP, IATC, Ironman, MXGP, L’Etape dan lainnya.  Untuk melakukan komunikasi terkait layanan ini, bisa melalui email NTB Med’x di ntbmed.ex@gmail.com atau hubungi informasi RSUD Provinsi NTB 03707502424.

Sebagai layanan baru dibuka pada minggu kemarin, layanan  Dental Center menjadi sebuah pilihan masyarakat untuk mendapatkan penanganan masalah gigi dan mulut bersama dokter spesialis gigi. Selain pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis gigi yang professional, Dental Center menawarkan fasilitas eksekutif yang nyaman bagi pasien dan keluarga.

Saat ini Dental Center menyediakan layanan 5 dokter spesialis yaitu; Spesialis Prostodonti, Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Konservasi Gigi, Spesialis Penyakit Mulut, Spesialis Orthodonti. Adapun jam layanan buka dari jam 08.00 Wita s.d jam 16.00 Wita setiap hari kerja.

Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy memberikan apresiasi kepada RSUD Provinsi NTB atas partisipasinya dalam mengisi gelaran Fun Walk dalam rangka Rakornas KI se-Indonesia tahun 2023 ini. Selanjutnya RSUD Provinsi NTB tetap akan mengawal dengan menerjunkan tim medis pada Rakornas KI ini yang berlangsung hingga tanggal 9 Agustus 2023 mendatang.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *