NTB Mall, Wadah UMKM Pasarkan Produk ke Berbagai Penjuru Dunia

Pembukaan NTB Mall
Suasana pembukaan Grand Opening NTB Mall, di komplek Masjid Hubbul Wathan IC, Jumat (15/9/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Hadirnya NTB Mall di beberapa tempat, termasuk di komplek Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) Provinsi NTB, setidaknya bisa menjadi wadah bagi para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk dapat memasarkan produknya ke berbagai penjuru dunia.

”NTB Mall akan menampung semua produk UMKM, sehingga UMKM tidak perlu lagi memikirkan pemasaran lagi. Semoga suatu saat ini semua gedung ini bisa mengakomodir semua produk UMKM NTB. Dan saya berharap nanti ya NTB Mall ini akan menjadi mall sungguhan,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah disampingi Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat membuka Grand Opening NTB Mall, di komplek Masjid Hubbul Wathan IC, Jumat (15/9/2023).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, lanjut Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa akan terus mendorong para UMKM untuk dapat memasarkan produk-produk unggulan UMKM. Tidak hanya di Indonesia, Malaysia, Singapura, tetapi juga hingga ke negara-negara lainnya di berbagai penjuru dunia.

”Saya yakin dengan semakin bersemangatnya para UMKM dengan berbagai event olahraga yang hadir di NTB seperti MotoGP, WSBK, MXGP, kita akan memiliki outlet di berbagai belahan dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti menyampaikan, hadirnya NTB Mall dapat memberikan daya tampung yang lebih luas bagi para pelaku UMKM.

”Alhamdulillah, para UMKM kita tidak lagi mengantre, sekarang tempatnya semakin luas dan produk-produk lokal UMKM dapat dipasarkan,” kata Baiq Nelly.(smr)