Pj Bupati Lombok Timur Tertegun dengan Kemajuan PPID Desa Sepit

Pj Bupati Lotim
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik (jaz hitam tengah) bersama crew podcast Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik tidak menyangka dengan kemajuan Pejabat Pengelola Informasi Desa (PPID) Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

Hal itu ditunjukkan HM Juaini Taofik saat meninjau langsung perangkat fasilitas pelayanan informasi desa melalui PPID yang dimiliki Desa Sepit, pada Sabtu malam atau malam Minggu (7/10/2023) sembari menjadi nara sumber pada talkshow di Podcast Mercusuar Desa Sepit.

Sambil menunggu waktu on-air di podcast, Pj Bupati melihat secara detail perangkat system dan manajemen pelayanan publik melalui PPID. Setalah panjang lebar berdialog dengan Ketua PPID Desa Sepit, M Sulhan Hadi, Juaini Taofik tak bosan-bosannya menunjukkan sikap dan pernyataan kekagumannya.

Terlebih setelah operator membukakan jumlah viewer PPID yang tembus hingga 1 juta lebih, pria yang akrab disapa Kak Ofik oleh kalangan mahasiswa dan aktivis itu terkaget-kaget. “Wadduh… ini mengalahkan PPID level kabupaten,” ungkapnya seraya menyatakan, seharusnya Pemerintah Kabupaten yang mengamplifier desa, namun ini sebaliknya malah desa yang mengamplifier kabupaten.

Tak hanya itu, Kak Ofik sangat mengapresiasi PPID Desa Sepit yang di-back up pula oleh portal desa dan podcast yang sangat aktif. Kedua perangkat media Desa Sepit itu dikelola oleh Badan Informasi Desa (BID) Pintar.

Kedatangan Pj Bupati Lombok Timur ke Desa Sepit untuk memperkuat spirit PPID Desa Sepit yang akan mewakili NTB pada lomba PPID tingkat Nasional setelah Desa Sepit menjadi terbaik satu pada lomba PPID yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB melalui program Desa Gemilang Informasi Publik (DGIP) sekitar bulan Juli lalu.

Karenanya, Kak Ofik merasa sangat optimis bahwa Desa Sepit bisa meraih juara nasional. “Saya optimis Sepit bisa mendapat juara nasional, minimal masuk tiga besar, dan saya berjanji akan memberi rewards special bagi PPID Desa Sepit” ucapnya.(Kml)