Keren!, ASLI Jalin Kerja Sama dengan BRILife, Ini Manfaatnya

Penandatangan MoU antara ASLI dengan BRILife
Suasana penandatangan MoU antara ASLI dengan pihak BRILife.

MAKASSAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah satu program kerja Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) dalam rangka memberikan manfaat kepada anggotanya adalah dengan memberikan santunan baik santunan perawatan kesehatan, santunan kematian dan lainnya.

ASLI Care telah berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh warga anggota ASLI, namun guna meningkatkan nilai kebermanfaatan ASLI Care, maka Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ASLI menjalin kerja sama dengan BRILife. Hal itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) secara simbolis antara DPP ASLI dengan pihak BRILife, di Hotel Almadera Makassar, pada Ahad (29/10/2023).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP ASLI, Dr HL Mas’ud Kholah, ST., MT dan perwakilan BRILife, Marlina, yang disaksikan langsung oleh; mewakili dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yakni Staf Ahli, Drs Mujiono, M.Si dan Kabag Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan, Rais Rahma, S.STP., M.Si. Hadir juga mewakili Penjabat (Pj) Gubernur NTB, yaitu Pengrakse Agung Majelis Adat Sasak, Mamiq Dr H Sajim Sastrawan, M.Si dan Sekjen DPP ASLI, Mahrip.

Ketua Umum DPP ASLI, Dr HL Mas’ud Kholah menjelaskan manfaat dari ASLI Care Plus, yang mana ASLI Care Plus merupakan program kerja dari ASLI dalam rangka memberikan santunan kepada anggota ASLI di mana pun berada.

“ASLI Care Plus merupakan upaya memberikan manfaat kepada warga ASLI Diaspora, baik kesehatan, kematian, pendidikan dan bantuan hukum,” jelasnya.

Selanjutnya program kerja sama dengan BRILife ini merupakan upaya memberikan jaminan kepada warga di antaranya; santunan kesehatan sebesar Rp13,5 juta, santunan kematian Rp5 juta – Rp45 juta, biaya operasi Rp5 juta, dan santunan kecelakaan Rp12,5 juta. Sementara syarat untuk mendapatkan jaminan dimaksud adalah warga harus registrasi melalui sebuah aplikasi yang bernama ASLIQUE yang telah disiapkan DPP.(Sid)