Tingkatkan Kecendekiaan, Himaprombi Unram Gelar Baksos

2 minutes reading
Sunday, 29 Mar 2015 14:10 0 681 Editor
POSE: Mahasiswa Pascasarjana Bahasa Inggris Untram pose bersama usai kegiatan bakti sosial. (Foto: Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

POSE: Mahasiswa Pascasarjana Bahasa Inggris Untram pose bersama usai kegiatan bakti sosial. (Foto: Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Mahasiswa Pascasarjana Bahasa Inggris Universitas Mataram (Unram) menggelar acara pengabdian masyarakat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Tahzib Kekait, Lombok Barat, pada Minggu (29/3).

Ketua Panitia, Wahyudi Wahab mengatakan, acara pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu perwujudannya selaku mahasiswa yang bukan hanya saja mengurus kuliah semata, namun merangsang kepekaan kemasyarakat sebagai wujud pengabdiannya dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

Acara ini dikemas dalam beberapa acara, diantaranya; sumbangan buku bagi siswa dan pemberian motivasi belajar (learning motivation) bagi guru MI dan peserta didik di madrasah tersebut.

Nurrahmnan Hanafi, Ketua Prodi Pascasarja dalam sambutannya ketika melepas rombongan mahasiswa Pascasarjana Bahasa Inggris Unram megnatakan, dalam dunia kemahasiswaan, ada dua kegiatan yang dilakukan. Pertama, program akademik dan kedua non akademik.

Program akademik kepada kualifikasi mahasiswa di kampus yang diwujudkan dalam aktifitas kuliah dan non akademik dititikberatkan pada kegiatan di luar kampus berupa kegiatan mahasiswa di lingkungan masyarakat.

‘’Saya berharap dengan program bakti sosial ini, bisa meningkatkan semangat kecendikiawanan kita sebagai insan akademis di Unram,’’ kata Nurrahman Hanafi.

Ketua Himaprombi Unram, Iswadi Athar menambahkan, mahasiswa harus peka dengan kondisi dan lingkungannya. ‘’Bakti sosial ini, sebagai bentuk aktifitas non akademik untuk meningkatkan kualitas kecendekiawanan kita,’’ katanya.

Iswadi mengatakan, banyak sekali sekolah atau madrasah yang bisa dijadikan tempat untuk pengabdian dan sumber penelitian bagi kemajuan pendidikan di NTB.

Dalam acara yang sama, Sekrodi, Kamaludin Yusra menjelaskan, program ini dinilai bagus. Karena, mahasiswa itu bukan hanya tugasnya untuk kuliah semata, tapi mahasiswa harus dirangsang kepekaannnya berupa program pengabdian masyarakat seperti ini. ‘’Mahasiswa silakan berekspresi dan kami siap mendukung,’’ ujarnya.(is/ar/ltd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA