Side Event LIMOFF 2023, Bunda Niken Lestarikan Permainan Tradisional Bersama Murid SDN 1 Meninting

LIMOFF 2023
Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat melakukan permainan tradisional bersama para murid SDN 1 Meninting.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Side event Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023, Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati melakukan permainan tradisional bersama para murid SDN 1 Meninting. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional di kalangan anak-anak.

‘’Anak-anak bermain dengan riang gembira dan bahagia, bermain outdoor dan menikmati suasana yang ada di sekitarnya dan mereka aktif secara fisik, bersosialisasi, bekerja sama dan sangat banyak manfaatnya bagi anak-anak,’’ kata Bunda Niken di Merumata Hotel Senggigi, Lombok Barat, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan informasi kepada para pengunjung yang sedang menghadiri LIMOFF agar mendapatkan informasi terkait permainan tradisional yang ada di Lombok. ‘’Harapan kami bisa memberikan informasi kepada para pengunjung, kita di Lombok juga punya permainan yang khas, yang bermain langsung atau dengan menggunakan alat-alat,’’ ujarnya.

Kepala SDN 1 Meninting, Lombok Barat, Faoziah mengaku bahwa para murid (anak-anak) biasa bermain permainan tradisional setiap hari Sabtu di saat Sabtu budaya. ‘’Sekolah selalu memberikan support kepada anak-anak, Alhamdulillah mereka happy bermain permainan tradisional,’’ kata Faoziah sembari menyebutkan permainan tradisional yang dimainkan yaitu Cumpring, Sakura, Lompat Kayu, Enggrang dan yang lain sebagainya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *