MTs Minhajul Ulum Ketara, Cikal Bakal Generasi Emas Loteng

Kepala MTs Minhajul Ulum Ketara, Lalu Juaimi. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Minhajul Ulum Ketara, Lombok Tengah, tampaknya akan menjadi cikal bakal generasi emas Lombok Tengah.

Kepala MTs Minhajul Ulum Ketara, Lalu Juaimi. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)
Kepala MTs Minhajul Ulum Ketara, Lalu Juaimi. (Foto: L M Iswadi Athar/Lomboktoday.co.id)

Betapa tidak, melalui MTs ini, semua orang di daerah ini bisa menyekolahkan putra-putrinya. Karena memang, keberadaan madrasah ini sebagai upaya dalam menjembatani masyarakat yang putus sekolah.

‘’Menjadi seorang kepala madrasah, bukanlah cita-cita saya. Tapi, ini merupakan amanah yang dititipkan kepada saya,’’ kata Kepala MTs Minhajul Ulum Ketara, Loteng, Lalu Juaimi saat ditemui Lomboktoday.co.id di madrasahnya, Rabu (22/4).

Sebagai putra Ketara, kata Juaimi, dirinya berkiprah membangun generasi muda melalui madrasah. Dimana, sebagian besar masyarakat yang menyekolahkan putra-putrinya di MTs yang ia pimpin ini, berada dalam tataran ekonomi rendah.

‘’Kami memiliki guru yang luar biasa, guru yang penuh keikhlasan. Cuma, ada beberapa kendala klasik yang kami alami, seperti perangkat pembelajaran dan media pembelajaran,’’ ungkapnya.

Selain itu, dirinya menginginkan perlu adanya motivator untuk memotivasi para guru di MTs ini, mengingat banyaknya faktor eksternal yang mempengaruhi keberadaan para guru di MTs tersebut.

‘’Saat ini, kami memiliki 70 orang siswa. Dan di tahun ajaran baru 2015/2016 ini, kami bertekad akan membuka dua kelas (rombongan belajar),’’ ungkapnya.

Sebagai pengelola MTs Minhajul Ulum Ketara, Juaimi tetap merasa optimis dengan tekad tersebut. Apalagi dirinya mengaku sudah merasa terbantu dengan adanya dana BOS (biaya operasional sekolah) dari pemerintah. Itu sebabnya di MTs ini, pihaknya tidak memungut biaya sekolah (gratis) bagi siswa-siswi.(is/ar/ltd)

Response (1)

  1. dalam rangka mewujudkan MTs. Minhajul Ulum menjadi Generasi Emas maka faktor utama yang paling penting adalah dukungan masyarakat baik secara moril maupun matrial dan juga dukungan untuk meramaikan madrasah tersebut dengan memasukkan puta putrix untuk bersekolah disana. semoga apa yg di cita cita kan kepala madrasah minhajul ulum terkabulkan amiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *