Gubernur Ajak Santri Tekun dan Sabar dalam Berjuang

TAUSIYAH: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat memberikan tausiyah pada acara silaturrahmi di Ponpes Al-Kamal Nahdlatul Wathan Tibu Piling Narmada, Lombok Barat, Kamis (02/7).
TAUSIYAH: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat memberikan tausiyah pada acara silaturrahmi di Ponpes Al-Kamal Nahdlatul Wathan Tibu Piling Narmada, Lombok Barat, Kamis (02/7).

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr TGH M Zainul Majdi melakukan silaturrahmi ke Ponpes Al-Kamal Nahdlatul Wathan Tibu Piling Narmada, Lombok Barat, Kamis (02/7). Kedatangan gubernur disambut oleh Pimpinan Ponpes Al-Kamal, TGH Mahalli Fikri. Dalam silahturrahmi itu, gubernur melaksanakan shalat zuhur dan menyampaikan tausiah kepada jamaah yang hadir.

Dalam tausiahnya, gubernur mengingatkan masyarakat agar mengisi bulan suci Puasa Ramadhan 1436 Hijriyah ini dengan berbagai kegiatan positif. Selain itu, gubernur juga mengajak jamaah yang hadir untuk secara bersama-sama memajukan Ponpes melalui perjuangan dengan penuh ketekunan dan kesabaran dan dilandasi dengan niat yang baik, agar apa yang dicitakan dapat tercapai.

Pada tausiahnya, gubernur juga menyampaikan pesan kepada SKPD yang hadir agar melaksanakan program pemerintah sesuai dengan kebutuhan masayarakat, sehingga apa yang diprioritaskan daerah cepat terlaksana.

Orang nomor satu di NTB ini juga menyampaikan pesan kepada para santri agar dalam menimba ilmu selalu menambah pengetahuan dengan banyak membaca, agar menjadi generasi yang cerdas. Karena, dengan membaca akan dapat memperkaya pengetahuan.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Kamal, TGH Mahalli Fikri menyampaikan, salah satu bentuk perjuangan dalam Ramadhan adalah memberi kepada yang membutuhkan. Salah satu kegiatan yang dilakukan Ponpes Al-Kamal dalam mengisi bulan suci Ramadhan ini, yakni memberikan santunan kepada kaum duaffa, anak yatim-piatu dan fakir miskin sebagaimanan dilakukan tahun sebelumnya di beberapa desa di wilayah Lobar. Santunan juga akan diberikan kepada sejumlah 108 anak yatim-piatu.

‘’Tahun inipun panitia memprogramkan dan merencanakan santunan untuk anak yatim. Alhamdulillah tahun ini dibagikan untuk anak yatim yang berasal dari 12 desa di Kecamatan Lingsar dan Narmada,’’ katanya.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *