Rata-rata 100 Persen Kelulusan Sekolah di Lombok Tengah

CORAT-CORET: Nampak siswa-siswi sedang corat-coretan baju merayakan kelulusan. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pengumunan kelulusan siswa SMA/MA/SMK/sederajat se-Indonesia dilaksanakan secara serentak hari ini, Selasa (02/5). Tingkat kelulusan sekolah di Kabupaten Lombok Tengah, rata-rata mencapai 100 persen.

CORAT-CORET: Nampak siswa-siswi sedang corat-coretan baju merayakan kelulusan. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Seperti di SMA Negeri 1 Praya, Lombok Tengah. Dari 362 jumlah siswa yang mengikuti UNBK, dinyatakan lulus 100 persen. Dengan nilai ujian tertinggi yang diraih sekolah ini sebanyak 348,0. ‘’Siswa lulus 100 persen,’’ kata Kepala SMAN 1 Praya, HL Juanda kepada wartawan di kantornya, Selasa (02/5).

Hal serupa juga terjadi di sekolah favorit lainnya, di SMA Negeri 4 Praya. Semua siswanya dinyatakan lulus 100 persen. ‘’Tidak ada yang tidak lulus, semua lulus 100 persen. Dengan prosentase nilai yang cukup memuaskan,’’ kata Kepala SMAN 4 Praya, Kadian.

Sementara itu, Kepala UPT Layanan Dikmen dan PK dan PLK Lombok Tengah, HL Basri mengatakan, data kelulusan SMA/MA/SMK masih belum bisa diterbitkan. Begitu juga dengan perolehan peringkingan nilai masing-masing sekolah. Mengingat, hal itu bukan ranahnya. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB akan mengumumkan perolehan nilai masing-masing sekolah. Termasuk prosentase nilai tertinggi di masing-masing sekolah.

‘’Nanti akan ada rilis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Kami tidak bisa menyimpulkan sekolah mana kelulusanya yang paling tinggi dan siswa yang dapat nilai tertinggi,’’ ungkapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *