Tuesday, 8 August 2017

24 Penegak Pramuka Loteng Ikuti Rainas Cibubur

PELEPASAN: Suasana pelepasan Penegak Pramuka Lombok Tengah. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 24 penegak dari semua ranting yang ada di Kwarcab Pramuka, Kabupaten Lombok Tengah, mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Para peserta Rainas itu dilepas langsung oleh Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, dan dihadiri Pengurus Kwarcab Pramuka Lombok Tengah, di halaman kantor bupati Lombok Tengah, Selasa (08/8).

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Organisasi Kwarcab Pramuka Lombok Tengah, H Sumum mengatakan, Pramuka merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda, untuk membentuk pendidikan karakter. Sehingga harus menjadi kewajiban semua pihak untuk mendukung dan mengembangkan kegiatan Pramuka. Sehingga, para Penegak Pramuka ini dilepas untuk mengikuti kegiatan di tingkat yang lebih tinggi. ‘’Mereka akan mewakili Lombok Tengah jenjang Penegak pada kegiatan Rainas di Cibubur pada tanggal 13-21 Agustus 2017,’’ kata H Sumum kepada wartawan usai kegiatan pelepasan, Selasa (08/8).

Dikatakan, para peserta Penegak ini, sebelumnya mereka sudah mengikuti berbagai lomba dan proses dalam kegiatan Pramuka. Sehingga, mereka dipandang mampu mewakili Lombok Tengah di acara Rainas Cibubur bulan Agustus 2017 ini. ‘’Peserta ini berasal dari 11 Ranting Pramuka yang ada di Lombok Tengah. Karena, Ranting Janapria tidak mengirimkan wakilnya,’’ ungkapnya.

Menurut H Sumum yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah itu, kondisi Pramuka di Lombok Tengah yang saat ini mulai mendapatkan dukungan dari orang tua, kepala sekolah. Selain itu, kondisi Pramuka juga secara SDM termasuk paling massif pertumbuhannya. Bila dibandingkan dengan daerah lain. Karena semua sekolah di Lombok Tengah sudah melaksanakan Kemah Mahir Dasar (KMD). ‘’Kembalinya peserta Pramuka ini nantinya, akan mendorong motivasi bagi anggota Pramuka di Lombok Tengah,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan