Dipecat Jadi Ketua Gerindra Lotim, Aweng Naik ‘’Pangkat’’

SK DPP Partai Gerindra mengenai jabatan baru yang diemban oleh mantan Ketua DPC Gerindra Lotim, Sawaludin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID—Meskipun Sawaluddin dipecat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lombok Timur, akan tetapi ia justeru malah naik ‘’pangkat’’. Pasalnya, yang bersangkutan dipercayakan sebagai Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Lotim bersamaan diangkatnya H Khaerul Warisin sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Lotim.

SK DPP Partai Gerindra mengenai jabatan baru yang diemban oleh mantan Ketua DPC Gerindra Lotim, Sawaludin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Ketua DPC Partai Gerindra Lotim, H Khaerul Warisin saat dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Sawaludin sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Lotim, sebagaimana tertuang dalam SK DPP No.01-0004/Kpts/DPP- GERINDRA/2018. ‘’Dalam SK yang baru ini, Sawaludin memang menjabat sebagai Ketua Penasehat DPC Partai Gerindra Lotim. Dan itu malah lebih bagus kan,’’ kata Khaerul Warisin kepada wartawan di kediamannya, di Jalan Raya Jurusan Sikur-Sakrta, Sabtu (31/3).

Wakil Bupati Lotim nonaktif ini mengatakan, bahwa Sawaludin banyak dikenal oleh pengurus DPP Partai Gerindra. Menurut Warisin, tidak menutup kemungkinan kalau Sawaludin nanti akan diangkat menjadi pengurus DPP Partai Gerindra.

Mengingat SK sudah dikeluarkan oleh DPP Partai Gerindra, maka sudah sepatutnya semua kader Partai Gerindra untuk menjalankan amanah dan tanggungjawab ini, sesuai tupoksi masing-masing. ‘’Saya bersama pengurus yang ada akan semaksimal mungkin untuk menjalankan perintah partai sesuai aturan yang ada,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *