Dua Orang Pingsan Saat Detik-Detik Proklamasi RI

PINGSAN: Salah seorang peserta upacara yang pingsan digotong menggunakan tandu PMR meninggalkan lokasi upacara. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
PINGSAN: Salah seorang peserta upacara yang pingsan digotong menggunakan tandu PMR meninggalkan lokasi upacara. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, di Lapangan Tugu Selong, Lombok Timur, Senin (17/8), berlangsung khidmat.

Hanya saja, dalam peringatan detik-detik Proklamasi RI itu, dua orang peserta upacara dari anggota Pramuka dan Satpol PP Lotim terpaksa harus digotong dengan tandu oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI), karena pingsang dan mengalami kelelahan.

Adapun yang berindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Lombok Timur, H Khaerul Warisin dan Komandan Upacara, Kasat Binmas Polres Lotim, AKP Herman.

Sedangkan yang membacakan naskah Proklamasi RI yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim, H Khaerul Rizal. Kemudian dilanjutkan dengan bunyi sirine selama satu menit sebagai tanda dimulainya detik-detik Proklamasi RI.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, M Munir saat dikonfirmasi mengatakan, peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-70 ini berlangsung khidmat, dan tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh petugas dalam peringatan upacara tersebut.

Hal ini dikarenakan jauh sebelumnya sudah dipersiapkan dengan matang, baik itu dari segi perangkat upacara, termasuk juga yang bertugas mengibarkan berdera Merah Putih pada saat peringatan detik-detik Proklamasi RI tersebut.

‘’Alhamdulillah, puncak kegiatan HUT RI ke-70 ini berjalan lancar. Hal ini atas kerjasama yang baik dari semua pihak,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *