Wabup Lombok Timur Beri Tausyiah pada Pejabat yang Baru Dilantik

Pelantikan Pejabat Lingkup Pemkab Lotim
Wabup Lotim, H Rumaksi Sj mewakili Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat melantik sejumlah pejabat eselon ll dan lll di lingkup Pemkab Lombok Timur, Rabu (26/1/2022).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Bupati Lombok Timur (Wabup Lotim), H Rumaksi Sj mewakili Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy melantik sejumlah pejabat eselon ll dan lll di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur. Mereka yang dilantik adalah hasil rotasi jabatan sebanyak 14 pejabat tinggi pratama (eselon ll) dan beberapa jabatan eselon III.

Usai melantik, Wabup Rumaksi dalam sambutannya memberikan nasihat (tausyiah) kepada mereka yang dilantik sekaligus menjadi pesan bagi yang lengser dari jabatan. Wabup Rumaksi menyatakan, proses mutasi merupakan suatu kewajaran untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi mempercepat realisasi visi dan misi di sisa masa jabatan yang kurang dari dua tahun ini.

Wabup Rumaksi  berharap para pejabat yang telah dilantik memberikan dedikasi, pengabdian dan loyalitas tertinggi untuk sebesar-besarnya bagi kemaslahatan masyarakat Lombok Timur. ‘’Tidak ada subjektivitas dari kepentingan bupati, wakil bupati dan sekda, ini adalah kebutuhan. Berikan pengabdian yang terbaik atas amanah yang Allah SWT telah titipkan kepada saudara semua,’’ tekannya seraya menambahkan, soal jabatan yang melekat adalah sebagai karunia dari Allah SWT.

Selain itu, lanjut Wabup Rumaksi yang juga politisi Partai Nasdem itu, rotasi jabatan yang di gelar pada Rabu (26/1/2022) adalah merupakan hasil dari uji kompetensi yang telah dilakukan sebelumnya. ‘’Mutasi ini dilakukan untuk mempercepat capaian visi dan misi di sisa masa jabatan, tentunya tetap pada prinsip the right man and the right job karena sebelumnya telah melalui proses uji kompetensi,’’ kata Wabup Rumaksi.

Di antara 14 pimpinan tinggi pratama itu antara lain; Izzudin sebagai Kepala BKPSDM, Purnama Hadi sebagai Asisten I, Slamet Alimin sebagai Asisten II, Achsan Nazirul Huda sebagai Staf Ahli, Masyhur sebagai Kadis Peternakan, Asrul Sani sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga, Bq Farida Apriani sebagai Kadis Perhubungan, Hasbi Santoso sebagai Kadis LHK, Salmun Rahman sebagai Kepala Inspektorat, HM Zainuddin sebagai Kadis Arpusda, Zaidar Rohman sebagai Kadis Perindustrian, Hj Masnan sebagai Kadis Koperasi dan Lalu Dami Ahyani sebagai Kadis Perdagangan.

Sementara itu, jajaran pejabat eselon lll yang dilantik adalah Huzaefah menjabat Kabag Kesra, Kurnia Akmal menjabat Sekdispora, Jamaludin menjabat Sekdisnaker, Jamiri menjabat Wakil Direktur Keuangan, Bahkan Salim menjabat Wadirum, Bagus menjabat Sekdis Kesehatan, Hasanah Rahmawati menjabat Kabid Perdagangan Luar Negeri.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *