Tingkatkan Kinerja Birokrasi, Bupati Lobar Mutasi Pejabat Eselon II

Pejabat Lobar
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat eselon II lingkup Pemkab Lobar yang terkena mutasi yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Lobar, pada Senin (27/3/2023).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.IDGerbong mutasi pada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) kembali bergerak. Kali ini, Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid melakukan pengisian terhadap jabatan Asisten III Setdakab Lombok Barat yang kosong setelah sebelumnya H Ilham dilantik sebagai Sekda Lombok Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan pada Senin (27/3/2023), di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, dan dihadiri oleh Bupati Lobar, H Fauzan Khalid; Wakil Bupati Lombok Barat (Wabup Lobar), Hj Sumiatun, Sekda Lombok Barat, H Ilham dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Lobar, H Fauzan Khalid mengatakan, bahwa mutasi merupakan sesuatu yang biasa dalam birokrasi. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan kinerja birokrasi yang saat ini sudah baik.

Bupati Fauzan menjelaskan bahwa semua OPD memiliki peran strategis dalam pembangunan. Karenanya, Bupati Fauzan meminta semua pihak untuk bekerja maksimal. “Semua dinas memiliki peran strategis dalam menunjang pembangunan, karenanya tetap bekerja maksimal,” kata Bupati Fauzan.

Dinas Dukcapil, Dinas Arsip dan Perpustakaan, kata Bupati Fauzan, memiliki peran strategis dalam menunjang pembangunan di Lombok Barat. Selama ini, Dinas Dukcapil, Dinas Arsip dan Perpustakaan memiliki kinerja yang sudah baik dan maksimal. Karenanya, Bupati Fauzan meminta agar pejabat yang baru dilantik untuk dapat segera bekerja maksimal dan meningkatkan kinerja dinas yang dipimpin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fauzan juga meminta agar semua OPD dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. “Mari kita terus meningkatkan semangat kolaborasi dan kebersamaan, sehingga pembangunan di Lobar dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan di antaranta; M Hendrayadi yang sebelumnya Kepala Dinas Dukcapil dilantik sebagai Asisten III Setdakab Lombok Barat; H Saeful Ahkam yang sebelumnya Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan dilantik sebagai Kepala Dinas Dukcapil; Heri Ramadhan yang sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dilantik sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan. Sementara Kepala Dinas PMD kosong dan akan dilakukan Pansel untuk mengisi Kepala Dinas PMD.(ham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *