Akhirnya Aweng Tumbang di Tangan Warisin

Sawaludin dan H Khairul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Lotim’’

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID—Gonjang-ganjing isu terkait pergantian Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lombok Timur sejak beberapa bulan lalu, akhirnya terjawab sudah. Buktinya, Rabu kemarin (28/3), Wakil Bupati Lotim nonaktif, H Khaerul Warisin diangkat menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur, menggantikan Sawaludin oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat, di salah satu hotel berbintang di Kota Mataram.

Sawaludin dan H Khairul Warisin. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Terhadap pergantian Ketua DPC Gerindra Lotim yang dilakukan secara tiba-tiba ini, memunculkan banyak pertanyaan dan spekulasi, terutama di kalangan kader Partai Gerindra itu sendiri.

Salah seorang Kader Partai Gerindra Lotim, Hasan Qadri justeru mempertanyakan dengan keras kepada DPD Partai Gerindra NTB atas pergantian Ketua DPC Gerindra Lotim yang dilakukan secara tiba-tiba. Ia menduga telah terjadi permainan di balik pergantian ini. ‘’Tidak ada hujan dan angin, kok tiba-tiba pimpinan Gerindra Lotim diganti dengan yang lain. Ini ada apa ?,’’ kata Hasan dengan penuh tanda tanya besar.

Sehingga dalam waktu dekat ini, sejumlah PAC Gerindra di Lotim akan menyatakan sikap tegas terhadap persoalan ini. ‘’Jangan korbankan partai ini hanya karena ulah oknum tertentu yang ingin memanfaatkan moment ini. Karena kami tidak mau dipimpin oleh pemimpin yang baru,’’ ungkap Hasan yang juga pengurus DPC Partai Gerindra Lotim masa kepemimpinan Sawaludin.‎

Beda halnya dengan Suherman. Ia berpendapat sangat setuju dengan pergantian pimpinan Gerindra Lotim. Karena, pada masa kepemimpinan Sawaludin, banyak terjadi persoalan di dalam Partai Gerindra Lotim.

Menurut dia, H Haerul Warisin sangat pantas dipercaya untuk memimpin Partai Gerindra Lotim, menggantikan Sawaludin. ‘’Kebijakan yang dilakukan pimpinan tertinggi partai untuk menggantikan Sawaludin sudah sangat bagus dengan mempercayakan kepada H Iron (H Khairul Warisin, Red) demi untuk kemajuan partai kedepan,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, mantan Ketua DPC Partai Gerindra Lotim, Sawaludin saat dikonfirmasi menegaskan, pergantian dirinya dianggap penuh misteri dan tanda tanya besar. Ada kepentingan apa di balik semua ini, sehingga secara tiba-tiba dan mendadak dilakukan pergantian dirinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Lotim. Karena dirinya diundang rapat konsolidasi, tapi ternyata dirinya datang untuk dipermalukan. Hal ini tentu bagi dirinya dan kader lain tidak terima. Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lotim yang baru, H Haerul Warisin, saat dihubungi berkali-kali melaui via ponselnya, belum dikonfirmasi.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *