Kapolres Lotim Merasa Sudah Tidak Tegang Lagi

Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Bagus M Winarta.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Bagus M Winarta mengatakan, perhelatan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 kini sudah selesai melewati berbagai tahapan hingga KPU pusat telah mengumumkan penetapan hasil secara nasional pada pukul 01.46 WIB dini hari Selasa 21/5.

‘’Dengan demikian kita telah terlewatkan dari momen-momen yang menegangkan,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP Bagus M Winarta pada sambutannya dalam acara silaturahmi dan acara berbuka puasa bersama yang diselenggarakan jajaran Polres Lotim bersama Dandim 1615 Lotim, KPUD Lotim, Bawaslu Lotim dan sejumlah wartawan Lotim, di salah satu lesehan di Selong Selasa sore (21/5).

Menurut Kapolres, indeks kerawanan Pemilu, Lombok Timur masuk dalam daftar kerawanan secara nasional sehingga pihaknya bersama jajaran Kodim Lotim dan Bawaslu berupaya sekuat tenaga untuk mengawal semua tahapan Pemilu dengan ekstra.

‘’Kita patut bersyukur kepada Tuhan bahwa momen-momen yang menegangkan itu telah kita lewati dengan aman tanpa ada gangguan yang mengakibatkan terjadinya gejolak terkait Pemilu,’’ ujar Kapolres dengan ekspresi senyum bahagia.

Kapolres mengatakan, situasi yang kondusif selama momentum Pemilu ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Polri, TNI, Bawaslu dan KPU serta tidak kalah pentingnya peran media yang ikut membantu mensosialisasikan berita-berita yang menyejukkan bagi masyarakat.

‘’Untuk itu kami sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan wartawan Lombok Timur yang banyak membantu menyejukkan situasi selama proses Pemilu ini,’’ ucap Kapolres.

Senada dengan pemaparan Kapolres, juga disampaikan secara bergiliran memberikan sambutan oleh Ketua KPU Lotim, Junaidi dan Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati.

Kedua pimpinan lembaga penyelenggara Pemilu tingkat kabupaten itu menyebut, sempat Lombok Timur dikhawatirkan paling rawan, namun kekhawatiran itu tidak terjadi. Terbukti katanya, Lombok Timur adalah kabupaten paling aman di NTB dalam penyelenggaraan Pemilu hingga sampai penetapan hasil rekafitulasi.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply