Kepala Kantor Imigrasi Mataram di-OTT KPK Tadi Malam

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Kurniadie terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tadi malam (27/5).

Setelah penangkapan, KPK melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Kurniadie dengan meminjam tempat di Ruang Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda NTB.

Menurut informasi awal, OTT itu diduga terkait perpanjangan izin tinggal wisatawan asing di salah satu hotel berbintang di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Terkait perpanjangan izin itu, diduga ada suap yang diterima Kepala Imigrasi Mataram, Kurniadie.

Penangkapan berlangsung tadi malam di salah satu kedai kopi di sebuah mall di Kota Mataram. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. ‘’Ya benar, ada kegiatan tim di sana sejak semalam,’’ kata Febri singkat.

Adapun mengenai alasan OTT terhadap Kepala Kantor Imigrasi Mataram dan kelanjutan penanganan yang bersangkutan masih didalami pihak penyidik.

Sementara itu, suasana di Kantor Imigrasi Mataram hari ini masih terlihat normal. Aktivitas pelayanan tetap berjalan untuk pelayanan paspor.

Staf Humas Kantor Imigrasi Mataram, Junianto membenarkan adanya OTT terhadap atasannya. Hanya saja ia tidak berani memberikan keterangan. ‘’Soal ini (OTT) saya belum berani berkomentar. Nanti saja atasan saya di Bagian Tata Usaha yang akan memberi keterangan pers pukul 14.00 Wita hari ini,’’ katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *