Luar Biasa…, Dary Hanifah Halu Raih Juara KSM Tingkat Provinsi NTB

Dary Hanifah Halu (kiri) didampingi Kepala MTs Dakwah Islamiyah Putri Kediri, Kabupaten Lombok Barat.
Dary Hanifah Halu (kiri) didampingi Kepala MTs Dakwah Islamiyah Putri Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dary Hanifah Halu, pelajar dan santriwati Madrasah Tsnawiyah (MTs) Dakwah Islamiyah Putri Kediri, Kabupaten Lombok Barat, berhasil meraih juara 1 Bidang IPS dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi NTB.

Hal ini sekaligus menjadi tiket bagi MTs di bawah Yayasan Ponpes Nurul Hakim, Kediri, Kabupaten Lombok Barat untuk tampil dalam ajang KSM selanjutnya untuk tingkat Nasional.

Dary Hanifah Halu, siswi ramah ini merupakan warga Lendang Re, Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Putri ke-2 dari tiga bersaudara pasangan H Purnawirawan dan Misnah, ini menerima penghargaan juara KSM tingkat Provinsi NTB untuk bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), pada 14 Agustus 2019 di Islamic Center NTB. ‘’Alhamdulillah bisa meraih juara. Ini semua berkat bimbingan para guru di MTs Dakwah Islamiyah Kediri,’’ kata Halu.

Oran tua Halu, H Purnawirawan mengaku bangga dengan prestasi putrinya tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para guru yang lelah membimbing dan memberikan ilmu yang terbaik di MTs Dakwah Islamiyah Putri, di bawah naungan Yayasan Ponpes Nurul Hakim Kediri, Kabupaten Lombok Barat. ‘’Semoga Nurul Hakim semakin cemerlang dan terus menorehkan lebih banyak prestasi yang membanggakan,’’ kata Purnawirawan.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *