Bunda Niken: HUT PWK Jadi Sarana Refleksi dan Konsolidasi Program Kerja

Sesepuh Organisasi Wanita Nusa Tenggara Barat, Hj Niken Saptarini Widyawati (tengah) saat menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-73 Perwita Wana Kencana (PWK).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sesepuh Organisasi Wanita Nusa Tenggara Barat, Hj Niken Saptarini Widyawati menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-73 Perwita Wana Kencana (PWK), yang terselenggara di Aula Gedung Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB, Jumat pagi (4/10).

Agenda yang mengusung tema ‘’Melalui HUT Ke-73, Perwita Wana Kencana Bertekad Meningkatkan Jiwa Korsa Keluarga Besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan’’ ini, Bunda Niken, sapaan akrab Hj Niken, menyampaikan rasa bahagianya dapat berkumpul dan merasakan kegembiraan bersama organisasi ini. ‘’Alhamdulillah ini kali pertama saya hadiri acara perayaan HUT ke-73 PWK. Saya bahagia sekali bisa silahturahmi dan berkenalan dengan ibu-ibu di sini,’’ kata Bunda Niken.

Ia menyampaikan bahwa, peringatan HUT adalah sebuah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas diberikannya usia yang cukup panjang. ‘’PWK selama 73 tahun telah memberikan kontribusi, berperan aktif dalam setiap upaya-upaya kebaikan yang dilakukan, terlebih di ruang lingkup Lingkungan Hidup dan Kehutanan,’’ ujarnya.

Dengan usia yang telah mencapai 73 tajun ini, Bunda Niken berharap ulang tahun ini tidak hanya sekadar seremoni atau perayaan semata, tetapi juga sebagai sarana refleksi dan konsolidasi untuk berbuat lebih banyak lagi di masa yang akan datang. ‘’Banyaknya kegiatan yang telah dilakukan, mudah-mudahan diikuti juga dengan rencana-rencana lain,’’ ucapnya.

Di era sekarang ini, kata Bunda Niken, tentu saja menjaga lingkungan merupakan tantangan yang cukup berat. Bersinergi dengan berbagai pihak dan program yang dimiliki, maka setiap permasalahan akan mudah diselesaikan.

Program zero waste atau bebas sampah yang juga terus diserukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Provinsi NTB demi menyelesaikan permasalahan linkungan, diharapkan juga mendapat dukungan oleh PWK, agar mampu terwujud pengawasan lingkungan dengan baik. ‘’Karena ini tugas yang sangat berat, apabila dikerjakan oleh

Dinas LHK sendiri, maka perlu adanya sebuah sinergi dari ibu-ibu semua, karena lingkungan yang sehat maka anak cucu kita nantinya akan sehat. Maka dengan ini kita diminta menunjukkan kontribusinya untuk menyukseskannya,’’ kata Bunda Niken.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Ny Madani Mukarom menyampaikan harapannya atas terselenggaranya acara ini. Diharapkan seluruh anggota PWK senantiasa mengenang dan menyegarkan kembali ingatannya dan pemahamannya terkait berjalannya organisasi, serta betapa pentingnya arti dari kesatuan dan persatuan.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply