50 Warga NTB Asal Bima Dipulangkan Gunakan Pesawat Komersil Lion JT795 dari Bandara Sentani 

Para pengungsi NTB asal Bima saat naik ke pesawat Lion JT 795 di Bandara Sentani, Jayapura, untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Bima, NTB.
Para pengungsi NTB asal Bima saat naik ke pesawat Lion JT 795 di Bandara Sentani, Jayapura, untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Bima, NTB.

JAYAPURA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rombongan besar pada pemulangan pengungsi ke NTB kali ini berjumlah 50 orang. Seluruhnya berasal dari Kabupaten Bima menggunakan pesawat komersil Lion JT 795.

Amir dan Amran tim dari Dinas Sosial Provinsi NTB menjelaskan proses pemulangan para pengungsi ini terbilang lancar karena perhatian yang begitu besar dari Pemerintah Kabupaten Bima, Pemerintah Provinsi NTB, dan seluruh elemen masyarakat Bima di Jayapura.

Dan yang tidak kalah perannya ketika proses mengurus tiket, boarding pass, bagasi, hingga memastikan pengungsi masuk pesawat dengan barang bawaannya adalah para petugas di Bandara, yaitu Iksan, Yusman, dan Iwan.

Mereka adalah putra-putra NTB yang ditugaskan oleh kesatuannya di Bandara Sentani. Alhamdulillah mereka hadir dan bertugas untuk NTB walaupun tidak di wilayah NTB.

Karena di saat yang sama dengan penerbangan yang sama, ada rombongan pengungsi dari provinsi lain, sekitar 20 orang yang ketinggalan pesawat hanya karena kelalaian saat check in. Padahal sudah lebih awal berada di bandara.

Kemudahan dan kelancaran proses pemulangan pengungsi asal NTB ini juga merupakan peran penting dari Yonif 751/Sentani, yang mengerahkan sejumlah armada pengangkutan pengungsi dari posko ke bandara.

Begitu pula peran personil Yonif 751/Sentani, Muhammad Nur dan Muhammad Sidik, putra-putra NTB yang memiliki jiwa-jiwa sosial, penuh kerelaan dalam mengurus pengungsi, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan dengan tim dari Dinas Sosial Provinsi NTB dan dari Dinas Sosial Kabupaten Bima.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *