Hj Niken: UMKM Bagian Terpenting dari Pertumbuhan Ekonomi di NTB

Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati (tengah) foto bersama usai pembukaan acara Lombok Womenpreneur Club (LWC) Vol. 2, di Hotel Sheraton Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu (9/11).

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati membuka acara Lombok Womenpreneur Club (LWC) Vol. 2, yang diselenggarakan di Hotel Sheraton Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu (9/11).

Hj Niken mengapresiasi terselenggaranya acara ini bahwa pada triwulan III tahun 2019, Provinsi NTB berhasil menempati urutan ke-4 tertinggi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan capaian angka 6,26%.

‘’Kemajuan itu tentulah berkat kerja keras dari segala pihak, termasuk UMKM. Semangat untuk kita NTB, bahwa kita memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik, dan tentu saja semua ini ada peran besar dari UMKM di dalamnya,’’ kata Hj Niken.

Lebih jauh Hj Niken mengatakan, UMKM merupakan bagian terpenting dari pertumbuhan ekonomi di NTB. Yang mana, dengan adanya usaha baru, maka tentunya akan menyerap tenaga kerja dan kontribusinya dinilai sangat luar biasa.

Hj Niken memaparkan bahwa tidak hanya menargetkan pasar di NTB, akan tetapi perlu juga melebarkan sayap hingga ke pasar Indonesia. ‘’Kita harus melihat bahwa seluruh Indonesia adalah pasar kita. Karena itu, kehadiran kita semua di acara ini tentunya untuk belajar, belajar banyak hal tentang strategi pemasaran dan lain-lain,’’ ujarnya.

Melihat perkembangan yang cukup cepat saat ini, maka sangat perlu untuk memiliki cara-cara baru dalam memasarkan produk. ‘’Bersama-sama kita saling menguatkan. Maka dengan bersama-sama, semua terasa lebih mudah. Bersama-sama dengan orang baik, bersama-sama dengan orang yang berpikir positif, Insya Allah sukses akan kita dapatkan,’’ katanya.

Sementara itu, Founder LWC, Indah Purwanti menyampaikan bahwa dalam waktu 6 bulan terakhir, member LWC telah mencapai 227 orang yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

‘’LWC memiliki berbagai kelas online seperti pemahaman tentang Instagram, public speaking, pengolahan keuangan dan lainnya, dalam meningkatkan kualitas produk dan strategi marketing dari member,’’ kata Indah.

Indah juga menyampaikan bahwa Lombok Womenpreneur Club Vol. 2, diisi oleh tiga narasumber hebat, yakni; Nilamsari, Owner dan CEO dari Kebab Babarafi; Danu Sofwan, CEO dari Radja Cendol; dan Maya Cado, Founder the Nature Lombok.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply