Cari Kepiting dan Kerang, Sampan Satu Keluarga Terbalik, Satu Korban Hilang

Terlihat Baharudin (duduk tidak pakai baju) bersama warga saat memberikan pertolongan kepada istrinya, Hen (tidur).

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Naas menimpa satu keluarga asal Desa Banjar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Berniat hendak mencari kepiting dan kerang, malah sampan yang ditumpanginya satu keluarga itu terbalik di Sungai Desa Banjar, Kecamatan Taliwang, KSB. Insiden terjadinya kecelakaan sampan itu pada Rabu (13/11) sekitar pukul 18.00 Wita. Sampan yang dipakai satu keluarga itu berukuran sekitar 7 meter dan lebar 1,5 meter yang merupakan sampan bantuan dari PDPGR.

Sampan yang memuat satu keluarga itu di antaranya, Baharudin (38), Hen (32) yang merupakan istri Baharudin dan empat anaknya yakni Farel (12), Nawab (9), Fandi (5) dan Fikri (3).

Kronologis kejadian, Baharudin dan keluarga mencari kepiting dan kerang di sungai Desa Banjar, tiba-tiba sampan terbalik dan kehilangan keseimbangan yang mengakibatkan seluruh muatan tenggelam.

Saat itu, Baharudin langsung berusaha membalikkan sampan serta menyelamatkan istri dan anak-anaknya. Namun, salah seorang anak atas nama Fikri (3) tidak ditemukan saat dilakukan pencarian. Kemudian Baharudin meminta pertolongan kepada warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Taliwang dan BKTM Desa Banjar.

Setelah mendapat laporan, pukul 18.30 Wita, Kapolsek Taliwang, AKP M Fatoni bersama anggotanya dan pihak BPBD KSB  melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang bantaran sungai dan melakukan pencarian dengan menggunakan sampan milik warga. Tapi hingga pukul 20.00 Wita, korban belum ditemukan dan hingga berita ini diturunkan, korban masih terus dilakukan pencarian.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply