Wabup Lotim Sebut Hanya PT SF yang Menguntungkan Daerah

Wabup Lotim, H Rumaksi SJ saat membuka RUPS PT Selaparang Finansial (SF), Rabu (4/3).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – PT Selaparang Finansial (PT SF) pada tahun buku 2019 mampu memberikan kontribusi kepada daerah berupa deviden sebesar Rp5,5 miliar lebih. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) mengapresiasi kinerja seluruh jajaran direksi dan manajemen BUMD ini.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lombok Timur (Wabup Lotim), H Rumaksi SJ saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Selaparang Finansial, Rabu (4/3).

Ditambahkan Wabup Lotim, agar deviden tersebut dapat menjadi tambahan penyertaan modal Pemerintah pada BUMD ini untuk dikelola dengan baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wabup Lotim juga berharap agar kinerja ini dapat terus ditingkatkan dengan tetap memperhatikan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, prinsip kehati-hatian harus tetap diterapkan untuk menekan angka non performing loan (NPL)  yang masih di atas ketentuan Bank Indonesia (BI).

Pada acara yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Timur tersebut, Wabup Lotim meminta agar keberhasilan PT Selaparang Finansial (SF) menjadi rujukan bagi BUMD lain yang ada di daerah ini. Sebab, sejumlah BUMD yang ada dinilai belum dapat memberikan kontribusi yang signifikan, justru malah mendatangkan kerugian.

Wabup Lotim menekankan tata kelola yang baik harus diutamakan untuk terwujudnya perusahaan yang professional dan beriorientasi pada kepuasan pelanggan. Hal tersebut tentunya harus didukung sumber daya manusia (SDM) yang professional dan berkualitas.

Meningkatkan performa, direksi PT Selaparang Finansial menyampaikan usulan agar kantor PT Selaparang Finansial dapat dipindahkan dari lokasi saat ini ke lokasi yang lebih strategis.

Selain jajaran direksi PT Selaparang Finansial, pembukaan RUPS ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim), Kepala OPD, serta direksi BUMD yang ada di daerah ini.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply