Wakili Bupati, Sekda Lotim Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Suasana pelantikan 110 orang pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Lotim, di Ballroom Kantor Bupati Lotim, Senin (9/3).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID РBupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy kembali mengeluarkan kebijakan perombakan pejabat eselon III dan IV. Dalam pelantikan jabatan tersebut, Bupati Sukiman diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik. Pelantikan 110 orang pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lotim, Senin (9/3), dihadiri para asisten lingkup Setdakab Lotim dan kepala OPD.

Dalam sambutannya, Sekda Lotim, HM Juaini Taofik mengingatkan perpindahan jabatan sebagai sesuatu yang biasa. Pelantikan kali ini dinilainya bersifat flat, tidak terlalu berlebihan kendati ada yang dibebastugaskan. Hal tersebut, menurut mantan Kepala BPKAD Lotim ini, telah melalui pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), sebab jabatan tidak melulu soal kepercayaan.

Ia mengingatkan dalam manajeman Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berintegritas. Karenanya, ketika seorang ASN jauh dari integritas, PP No.53 tahun 2010 tentang disiplin PNS harus ditegakkan.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengakui pola karir ASN saat ini memang sulit diprediksi. Sesuai UU ASN No.5 tahun 2014 yang diatur kembali dengan PP 11 tahun 2017 tentang Manajeman Pegawai Negeri Sipil (PNS), manajeman pembinaan karir ASN menyesuaikan dengan kebutuhan dan mekanisme sistem. Ia menekankan tidak ada yang istimewa kecuali pada kemampuan untuk berkontribusi positif terhadap pencapaian visi misi daerah, untuk saat ini seperti yang tercantum dalam RPJMD 2018-2023.

Pada penutup sambutannya, Sekda mengingatkan adanya job kompetensi untuk eselon II, sehingga kepada pejabat bersangkutan diminta untuk mempersiapkan diri.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply