BPSDMD NTB Gelar Edukasi dan Bagikan Masker di Lotim

Drs Cukup Wibowo, MM.Pd, (kiri), mewakili BPSDMD Provinsi NTB yang juga Widyaiswara saat memberikan masker kepada salah satu staf di Kecamatan Jerowaru, Kabupten Lombok Timur (Lotim).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB bersama stakeholders kembali menggelar kegiatan edukasi pencegahan penularan Covid-19 sekaligus membagi-bagikan masker untuk masyarakat. Tim Edukasi BPSDMD NTB pada Rabu pagi (8/4), menyasar wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

‘’Kita berharap selain menyampaikan apa yang menjadi imbauan pemerintah kepada masyarakat, perjalanan kali ini BPSDMD membagikan masker ke beberapa wilayah yang dianggap membutuhkan,’’ kata Koordinator Tim Edukasi Tanggap Covid-19, Dr HL Sajim Sastrawan, Rabu (8/4).

Ia mengatakan, kegiatan edukasi yang terus dilakukan oleh BPSDMD NTB memang tak dimaksudkan untuk menjadi solusi utama pencegahan. Namun demikian, setidaknya hal ini bisa menjadi masukan bagi masyarakat agar bisa mencegah penyebaran Covid-19.

‘’Ini seperti segelas air bisa membuat rasa haus teratasi meski tak memuaskan, maka edukasi ini kami harapkan bisa seperti itu,’’ ujar Sajim memberi analogi.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Provinsi NTB, Tri Budiprayitno, M.Si mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan OPD lain dalam melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

‘’Ada 200 masker kain dan brosur-brosur menarik untuk dibagikan ke masyarakat. Ini bentuk kolaborasi yang amat produktif,’’ kata Yiyit, nama panggilan akrab Tri Budiprayitno.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply