H Arifin Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Ngali

Tim sukses Bacabup Kabupaten Bima, H Arifin saat menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Dusun Na’e, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, yang diterima oleh Kades Ngali, Ihwan Ompu.
Tim sukses Bacabup Kabupaten Bima, H Arifin saat menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Dusun Na’e, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, yang diterima oleh Kades Ngali, Ihwan Ompu.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

BIMA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puluhan unit rumah warga di Dusun Na’e, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, sekitar pukul 09.00 Wita, mengalami musibah kebakaran. Diperkirakan sebanyak 38 unit rumah ludes hangus dilalap si jago merah.

Setelah terjadi kebakaran di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, salah seorang Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Bima, Drs H Arifin, MM yang juga mantan Sekretaris Kota Jakarta Timur dan mantan Wakil Bupati Kepulauan Seribu langsung terpanggil hatinya untuk memberikan bantuan kepada warga Kampung Na’e yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Bantuan uang diberikan melalui tim suksesnya yang datang ke lokasi kejadian, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Ngali, Ihwan Ompu. ‘’Bantuan uang ini sebagai kewajiban membantu rakyat dalam kesusahan. Selain ujian wabah Pandemi Corona, ada ujian kebakaran rumah,’’ kata Drs H Arifin, MM.

Sementara itu, Kepala Desa Ngali, Ihwan Ompu mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti motif dari kebakaran ini. Tapi yang jelas, api tersebut berasal dari salah satu rumah warga desa setempat yang langsung menjalar begitu cepat lantaran angin kencang.

Adapun data rumah yang hangus rata dengan tanah tercatat sebanyak 38 rumah yang terletak di RT 06 Dusun Benteng, Desa Ngali. Rusak berat 14 dan rusak ringan 5 rumah panggung 12 tiang. Jumlah korban 38 KK 138 Jiwa.

Puluhan unit rumah warga Dusun Na’e, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, yang mengalami musibah kebakaran, sekitar pukul 09.00 Wita.

Dari data diperoleh keterangan pula bahwa di kampung tersebut rata-rata warga tinggal di rumah panggung yang terbuat dari Kayu Jati dan Sonokling. Hal tersebut memicu merambatnya api. Menurutnya, kalau sumber api itu berasal dari salah satu rumah warga, tapi orangnya sedang tidak berada di tempat. Dan pihaknya belum mengetahui apakah konsleting listrik atau apa dan ini masih dalam proses penyelidikan petugas.

‘’Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Drs H Arifin, MM yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa Ngali,’’ kata Kepala Desa Ngali, Ihwan Ompu.(Sid)