Lagi, Gugus Covid-19 Lotim Umumkan Pasien Sembuh

Jubir Gugus Penanganan Covid-19 Lotim, Dr H Fathurrahman.
Jubir Gugus Penanganan Covid-19 Lotim, Dr H Fathurrahman.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Hari ini, Sabtu (9/5), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembali mengumumkan pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh. Informasi itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Penanganan Covid-19 Lotim, Dr H Fathurrahman melalui siaran pers di Posko Gugus, Sabtu (9/5).

Berikut pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, di antaranya; satu (1) pasien positif nomor 216 inisial ZS (10 tahun), warga Kecamatan Aikmel, klaster Jakarta dinyatakan sembuh. Satu (1) pasien selesai dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sehat, BBP 4 bulan (perempuan), warga Kecamatan Sikur dan sudah dipulangkan.

Selanjutnya, 21 PDP di RSUD Labuhan Haji, 14 tenaga kesehatan (Nakes) dan 7 orang keluarganya, hari ini dinyatakan selesai PDP dan sudah dipulangkan.

Empat (4) orang tambahan PDP di Rusunawa Labuhan Lombok, dua (2) orang warga Kecamatan Selong, satu (1) orang warga Kecamatan Sakra, dan satu (1) orang warga kecamatan Sukamulia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), dr H Hasbi Santoso menambahkan, hari ini ada staf Kejaksaan Negeri Selong dinyatakan reaktif. Terkait pasien Nakes yang telah dipulangkan menurut Kepala Dikes, tetap harus menjalani isolasi secara mandiri.

Soal Puskesmas Kutaraja yang sempat ditutup pengoperasiaannya semenjak sejumlah Nakes dinyatakan reaktif, akan dibuka kembali. ‘’PKM Kutaraja Insya Allah akan kembali beroperasi hari Jumat (15/5) mendatang,’’ kata dr Hasbi sembari menambahkan pihaknya akan melakukan contak tracking di kantor Kejaksaan Negeri Selong.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *