Serangan Covid-19 Fase ke-2 di Lotim Semakin Ganas

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lotim, Fathurrahman.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gempuran serangan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembali mengganas. Meski berbagai langkah mengcounter gempuran yang diupayakan oleh berbagai pihak tak hanya gugus tugas, tapi belum menunjukkan tanda-tanda Covid-19 akan menyerah. Bahkan sebaliknya, serangannya semakin menambah daftar korban.

Ketua Pelaksana Tugas Gugus Covid-19 Lotim, HM Juaini Taupik melalui pesan singkatnya di WAG Covid-19 menyebut angka positif hari ini (Rabu, 3/6) paling tinggi dari hari-hari sebelumnya. ‘’Hari ini adalah puncak tertinggi sepanjang hari-hari yang sudah berlalu, semoga setelah puncak musibah seiring waktu dan kerja keras kita semua, pada hari-hari berikutnya akan melandai,’’ kata Juaini Taupik sembari berharap angkanya segera menurun.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lotim, Fathurrahman juga melalui pesan di WAG yang sama menerangkan, yang terkonfirmasi positif hari ini adalah kontak erat kasus positif sebelumya hasil contact tracing tim kesehatan. ‘’Yang positif ini Insya Allah akan dipindahkan perawatannya ke RSUD dr Soedjono Selong,’’ kata Fathurrahman.

Jumlah terkonfirmasi positif untuk hari Rabu (3/6) menurut Jubir Gugus Lotim, sebanyak 19 orang. Dengan demikian, maka angka positif Lotim menjadi 85 dengan rincian sembuh 38, masih positif 45, meninggal 2, dan semuanya ber-KTP Kabupaten Lotim.

Langkah yang akan dilakukan pihak gugus hari ini menurut Fathurrahman, pertama memindahkan pasien dari RS LT ke RS Soedjono. Kemudian besok Kamis (4/6), Tim Kesehatan akan melakukan contact tracing lebih ketat lagi.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply