Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat di TMMD 108 Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Terlihat TNI, Polri dan masyarakat sedang bergotong royong dalam kegiatan TMMD 108 Kodim 1628/Sumbawa Barat, di Desa Seminar Salit.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1628/Sumbawa Barat, di Desa Seminar Salit adalah bentuk sinergitas TNI, Polri dan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 orang warga Desa Seminar Salit ikut serta membantu prajurit TNI dan Polri dalam melaksanakan pekerjaan fisik maupun non fisik. Mereka bahkan tidak kenal lelah dan bosan dalam membantu TNI dalam mewujudkan pembangunan di wilayah tempat tinggal mereka.

Bantuan dari masyarakat itu adalah bukti sinergitas yang terjalin dan diperlihatkan di TMMD 108. Sinergitas juga diperlihatkan oleh anggota Polri yang setiap harinya terjun ke lokasi TMMD, begitu juga dari anggota Satpol PP dan  karyawan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat.

Dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik pembuatan talud dan plat deker terlihat jelas sinergitas TNI/Polri dan masyarakat bahu-membahu membangun sasaran fisik menyukseskan TMMD 108. ‘’Ini bukti sinergitas yang tinggi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat,’’ kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol CZI Eddy Oswaronto saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (8/7).

Ia mengaku, berkat sinergitas inilah progress TMMD di Sumbawa Barat terus menunjukan perkembangan yang baik. ‘’Sinergitas ini juga adalah pembangkit semangat gotong royong,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Seminar Salit, Syafaruddin saat ditemui di lokasi TMMD Dusun Batu Melik, Desa Seminar Salit mengatakan, bahwa semangat gotong royong ini mengalahkan segala kekuatan. ‘’Dengan gotong royong semua bisa terselesaikan,’’ katanya.

Sinergitas dan semangat gotong royong ini juga mengajarkan masyarakat desa untuk saling bahu-membahu dalam membangun desa. ‘’Saya berharap sinergitas dan gotong royong yang dicontohkan TNI/Polri ini dapat dilakukan oleh masyarakat di luar TMMD juga,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply