Forkopimda Lotim Apel Siaga Tindak Lanjut Razia Masker

Tampak Sekda Lotim, HM Juaini Taofik bersama Dandim 1615/Lotim dan Kapolres Lotim sedang mengawasi seorang pria yang terciduk tidak memakai masker dan diberikan sanksi push-up.
Tampak Sekda Lotim, HM Juaini Taofik bersama Dandim 1615/Lotim dan Kapolres Lotim sedang mengawasi seorang pria yang terciduk tidak memakai masker dan diberikan sanksi push-up.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah razia pertama Covid-19 yang digelar Selasa lalu, Forkopimda Lotim kembali melakukan razia lanjutan. Sebagai persiapan melanjutkan razia tersebut, Kamis (20/8), digelar apel gabungan razia protokol kesehatan di lapangan Mapolres Lotim. Apel gabungan diikuti oleh unsur Pemkab Lotim, Kodim 1615/Lotim dan Polres Lotim.

Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny usai mengikuti apel gabungan tersebut menjelaskan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan melakukan razia masker, khususnya terhadap pengguna jalan raya baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil). ‘’Operasi gabungan razia masker dipusatkan di seputaran Taman Rinjani Selong,’’ kata Dandim.

Dari pantauan media ini, tiga petinggi unsur Forkopimda Lotim (Dandim, Sekda dan Kapolres Lotim) turun memimpin langsung pelaksanaan razia. Terpantau, banyak pengendara dan pengunjung Taman Kota Selong yang terciduk tak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. Tak segan-segan Dandim, Sekda dan Kapolres Lotim melakukan penindakan.

Dijelaskan, beberapa pengendara maupun masyarakat pengunjung Taman Rinjani Selong diberikan sanksi push up, mengucapkan Pancasila atau menyanyikan lagu kebangsaan. ‘’Jadi, ini selain berupaya menegakkan protokol kesehatan Covid-19, juga untuk mengingatkan kembali tentang nilai-nilai kebangsaan sehingga bangkit kembali dalam diri anak bangsa tentang kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa yang besar yakni bangsa Indonesia,’’ ujar Agus Donny bersemangat.

Hal yang sama juga akan dilakukan di kecamatan lain dengan melibatkan Koramil, Polsek dan Sub Satgas Gugus Tugas Covid-19 dengan harapan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk saling menjaga satu dengan lainnya dari terjangkit virus Corona maupun penyakit lainnya. ‘’Insyaa Allah semoga ini bisa kita laksanakan bersama terutama protokol kesehatan Covid-19,’’ kata Dandim.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *