Masyarakat Bintaro Gelar Gotong Royong Untuk Wujudkan Kampung Sehat

Suasana kegiatan gotong royong yang digelar Pemerintah Kelurahan Bintaro bersama masyarakat dan pemuda, pada Selasa (1/9).
Suasana kegiatan gotong royong yang digelar Pemerintah Kelurahan Bintaro bersama masyarakat dan pemuda, pada Selasa (1/9).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Program Kampung Sehat sudah banyak membuat perubahan, program yang diinisiasi Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal membawa perubahan baru di tengah-tengah masyarakat NTB, tidak terkecuali warga Kelurahan Bintaro yang menggelar Gotong Royong guna mewujudkan kampung yang bersih dan sehat.

Terkait hal ini, Pemerintah Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram mengelar gotong royong bersama masyarakat dan pemuda, pada Selasa (1/9).

Hajatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Kelurahan Bintaro. ‘’Gotong royong ini digelar untuk membangun sinergitas dengan masyarakat dan menjalin silaturahmi juga dengan warga,’’ kata Sekretaris Lurah Bintaro, Emmy Sulistiawati.

Emmy Sulistiawati yang merangkap menjadi Ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro ini menjelaskan, kegiatan gotong royong ini juga mengembalikan kebiasaan masyarakat di daerah ini untuk peduli dengan lingkungannya, dengan tidak membuang sampah yang bukan tempatnya. Di samping itu, untuk mendukung program Kampung Sehat dalam menghadapi kehidupan baru atau New Normal Life di tengah Pandemi Covid-19.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Kampung Sehat, Solihin menerangkan bahwa kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menstimulan, menggugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat yang dimulai dari lingkungan paling rendah, dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya.

‘’Terlebih pada saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus mata rantai penularan Covid-19,’’ kata Solihin.

Turut hadir pada kegiatan gotong royong tersebut, Babinkamtibmas Kelurahan Bintaro, Babinsa Kelurahan Bintaro, Kepala Lingkungan Bintaro Jaya, dan Kader Kelurahan Bintaro. Usai menikmati pisang goreng hangat dan secangkir kopi, dengan tertib peserta gotong royong membubarkan diri sembari bersuafoto dengan spot gotong royong yang telah bersih.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *