Hj Niken Nikmati Keindahan Gunung Rinjani dari Puncak Mantar

selfie
Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati bersama rombongan saat foto bareng di Puncak Mantar.

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dari puncak Mantar di Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati berselfie ria, sesekali mengajak rombongan PKK Provinsi NTB untuk foto bersama. ‘’Mantar aidaaa,’’ ungkap Hj Niken di tempat wisata yang memiliki landasan paralayang tersebut, pada Senin (21/6).

Dari puncak Mantar, Hj Niken melihat langsung keindahan Puncak Gunung Rinjani. Tak hanya Gunung Rinjani, tapi juga pulau-pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Kenawa, Pulau Mendaki, Pulau Paserang, Pulau Belang, Pulau Ular, Pulau Nako dan Pulau Kalong, terlihat jelas dari puncak Mantar.

Setelah menikmati keindahan Mantar, Hj Niken menyadari bahwa, Mantar memiliki potensi besar dalam memperkenalkan NTB dalam bidang pariwisata. Bunda Niken optimis, sebagai salah satu destinasi pariwisata, Mantar harus tetap dikembangkan, fasilitasnya harus dilengkapi bersama.

‘’Insya Allah, kita optimis Mantar tidak hanya indah, tapi mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Masyarakat bisa menjual kuliner khas Sumbawa kepada wisatawan untuk penginapan, masyarakat telah mengandalkan rumah-rumah penduduk yang berfungsi juga sebagai home stay,’’ katanya.

Seperti diketahui bahwa film Serdadu Kumbang, garapan Sutradara Ari Sihasale, yang bercerita tentang tiga anak dengan kondisi miskin, tapi tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita tersebut, mengambil lokasi syuting-nya di Puncak Mantar. Sehingga tidak heran, karena kecantikan Desa Mantar, Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati beberapa kali menikmati keindahan desa yang dijuluki Negeri di Atas Awan tersebut.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *