Wagub NTB—Bupati Lotim Saling Apresiasi di Peresmian RSUD Keruak

3 minutes reading
Tuesday, 29 Jun 2021 19:28 0 378 Editor

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dua sosok pemimpin daerah antara Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saling memberi apresiasi keberhasilan kinerja masing-masing pada kesempatan memberikan sambutan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 yang dirangkaikan dengan peresmian Puskesmas Plus Keruak menjadi RSUD Patuh Karya Keruak, pada Selasa (29/6).

Pada kesempatan awal memberikan sambutan, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) hingga jajaran sampai tingkat dusun bersinergi memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat melalui program revitalisasi sebanyak 1.930 di Lotim menjadi Posyandu Keluarga.

Bupati Sukiman tidak menampikkan keberhasilan ini yang tidak terlepas dari sinergi semua pihak, terutama dukungan dari Wagub NTB yang telah banyak berbuat untuk kemajuan Lombok Timur. ‘’Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Wagub yang telah banyak berbuat untuk Lombok Timur. Sampai-sampai saya sering tidak tahu agenda Ibu Wabup di Lotim, tiba-tiba ada kegiatan,’’ kata Bupati Sukiman.

Mengingat begitu tinggi perhatian Wagub NTB terhadap Lotim, Bupati Sukiman menyempatkan diri meminta bantuan kepada Wagub NTB berupa alat medis Rumah Sakit untuk melengkapi fasilitas medis di RSUD Patuh Karya Keruak tipe D ini. ‘’Kami mendengar di RSUD Provinsi NTB banyak kelebihan alat medis yang tidak dipakai, mohon Ibu Wagub dapat disumbangkan untuk RSUD Patuh Karya Keruak ini,’’ pintanya.

Bagaikan gayuh bersambut, Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dalam sambutannya menyusul setelah Bupati Sukiman, juga sangat memuji keberhasilan yang dicapai Pemkab Lombok Timur. Wagub mengungkapkan bahwa capaian ini menjadikan Lombok Timur sebagai kabupaten pertama di NTB yang sukses merevitalisasi Posyandu menjadi 100 persen Posyandu Keluarga.

Atas prestasi tersebut, Wagub mengapresiasi komitmen Pemkab Lombok Timur terhadap pentingnya meningkatkan kesehatan masyarakat berbasis dusun dan desa. ‘’Dengan Posyandu Keluarga, kita berharap penanganan kesehatan ini bisa kita atasi dari hulu hingga ke hilir. Alhamdulillah, semua Posyandu di Lombok Timur telah menjadi Posyandu Keluarga. Terima kasih kepada pak Bupati dan seluruh jajarannya,’’ kata Wagub pada acara yang juga dirangkaikan dengan tercapainya 100 persen Posyandu Keluarga dan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kabupaten Lombok Timur.

Terkait permintaan bantuan alat medis rumah sakit, cucu pertama Almagfurullah Maulana Syaeh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid itu berjanji akan mengecek di RSUD Provinsi NTB keberadaannya apakah memang benar di RSUD Provinsi NTB itu ada alkes yang kelebihan. ‘’Kami akan cek dulu, jika memang benar ada lebih, mengapa tidak kita sumbangkan untuk RSUD Patuh Karya Keruak ini,’’ kata mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu.

Di awal acara, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juaini Taofik dalam laporannya di hadapan Wagub NTB dan Bupati Lotim serta Wabup Lotim menyebutkan, meskipun hari ini RSUD Patuh Karya Keruak diresmikan, namun izin operasional menjadi RSUD belum keluar. Untuk itu, Sekda berharap melalui Wagub NTB kepada Pemprov NTB agar lebih cepat dilakukan visitor sehingga izin operasionalnya lebih cepat keluar.(Kml)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA